Rabu, 31 Juli 2013

Beranda » » Apakah Hipnosis Benar-benar Bantu Turunkan Berat Badan?

Apakah Hipnosis Benar-benar Bantu Turunkan Berat Badan?

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Rabu, 31 Juli 2013 16:47 wib

detail berita

Hipnosis, ( Foto: Magforwomen)

HIPNOSIS untuk upaya turunkan berat badan masih menuai pro dan kontra. Pada sebagian orang hipnosis ampuh dalam menyusutkan berat badan. Tetapi ada juga sejumlah orang bilang hipnosis tak efektif. Lantas, mana sebenarnya yang benar?  
"Secara pribadi, saya pikir hipnosis memiliki efek positif untuk menurunkan berat badan. Malah banyak sekali. Hal ini karena banyak orang-orang yang berjuang untuk menurunkan berat badan gagal karena tak bisa mengontrol suasana hati, prilaku dan kontrol diri. Dan hipnosis pasti bisa membantu bagi Anda yang memiliki kelemahan dari salah satu penyebab kegagalan itu," ucap Dr. Manny Alvarez Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Hackensack University Medical Center di New Jersey, seperti dilansir Foxnews.
 
Meski demikian, kata dia, terapi hipnosis sifatnya itu hanya sementara, dimana ia hanya meningkatkan kesadaran terhadap apa-apa yang menjauhkan dari keberhasilan diet Anda.
 
Selanjutnya proses hipnosis ini terdiri dari dua tahap, pertama yaitu membantu mengidentifikasi masalah yang menghambat keberhasilan diet selama ini, apakah tak bisa menahan makanan berlebihan atau malas berolahraga. Bila tahap itu sudah ditemukan inti masalahnya, selanjutnya pasien akan dibawa ke dalam suasana yang santai, dan terapis memberikan sugesti positif untuk menangani penyebab kegagalan diet tersebut.
 
Sementara itu, hasil studi ilmiah bervariasi dalam kesimpulan tentang efektivitas hipnotisme untuk menurunkan berat badan. Namun, umumnya para dokter menyarankan bahwa ketika semua metode penurunan berat badan sudah gagal, hipnosis ini mungkin sesuatu yang setidaknya bisa dipertimbangkan.
 
Namun hal yang perlu diingat dari hipnosis ini, tambah Dr. Manny, metode psikoterapi ini cenderung efektif bila Anda memang yakin dan 'tunduk' akan upaya ini. Tetapi saat Anda ragu-ragu menjalani cara ini, mungkin hasil dari hipnosis tak memberikan manfaat yang signifikan. Kemudian, tak lupa Anda harus mencari terapis berlisensi agar semakin mendukung Anda mendapatkan berat badan ideal yang diinginkan.
(tty)
  • Makan Telur Cegah Kanker Payudara
  • Si Kuning yang Ampuh Susutkan Lemak
  • Kurang Tidur Tak Pengaruhi Performa Olahraga
  • Optimis, Cara Ampuh Kurangi Stres
  • Menyikat Gigi Bisa Tingkatkan Performa Otak

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/31/486/845398/apakah-hipnosis-benar-benar-bantu-turunkan-berat-badan