Rabu, 03 Juli 2013

Anjing Husky Ini Telan Bola Tenis Wimbledon

TEMPO.CO, Brighton - Setiap anjing peliharaan pasti sangat senang ketika diajak bermain tangkap bola. Bisa dibilang bola juga adalah sahabat anjing. Namun berbeda dengan anjing ras husky ini. Ia begitu lesu ketika datang keriuhan pertandingan Wimbledon, dimana meningkatkan keinginan orang-orang untuk bermain tenis bersama anjingnya.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, ternyata Pax ,anjing husky tersebut, terserang penyakit misterius. Hal ini berawal ketika Pax, dan pemiliknya  Anna Dziedzic, serta anjing peliharaan Dziedzic lainnya bermain lempar bola tenis di sebuah taman. Saat itu Pax terlihat sangat bersemangat berlari untuk mengambil bola yang dilempar Dziedzic. Namun keanehan terjadi setelah Pax dan Dziedzic sert anjing-anjing lainnya pulang ke rumah.  Pax mulai berhenti makan, muntah-muntah dan menjadi sangat lesu. Hal ini tentu membuat khawatir Dziedzic, karena Pax adalah anjing kesayangannya.

Dziedzic pun membawa Pax ke dokter hewan. Ternyata X-ray yang diambil oleh Pdsa Pet Aid Hospital Brighton jelas menunjukkan bahwa terdapat bola di dalam perut Pax. Itu hal ini membuat dokter dan pemiliknya terkejut. " Aku teringat, ternyata saat Pax menangkap bola tenis ku, ia tidak membawanya kembali, aku pikir bola itu hilang di dalam semak-semak," ungkap Dziedzic.

Dokter hewan senior dari Pdsa Pet Aid Hospital Brighton,  Dr Becca Thring, juga berkata, "Ini adalah situasi hidup atau mati. Tanpa operasi, Pax tentu akan mati. Seperti dengan semua operasi besar, pasti ada risiko, tapi itu adalah satu-satunya pilihan kita." Ungkapnya. Operasi darurat untuk mengeluarkan bola d dalam peru Pax pun telah dilakukan. Bola tenis utuh pun telah keluar dari dalam perutnya. Saat ini Pax dalam keadaan yang cukup pulih dan masih dirawat di rumah sakit.

Dziedzic, 29 tahun, pun berkata, " permainan menangkap bola tenis adalah permainan favorit anjing-anjing ku. Pax juga telah menyukai permainan ini semenjak ia kecil. Aku sangat senang anjing ku telah selamat, aku akan selamanya berterima kasih kepada PDSA yang telah menyelamatkan nyawanya." Hal ini pun menjadi pembelajaran berharga untuk Dziedzic dan tentu saja untuk para pemilik anjing lainnya.  

DAILYMAIL.CO.UK | ANINDYA LEGIA PUTRI

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/03/060493090/Anjing-Husky-Ini-Telan-Bola-Tenis-Wimbledon