Rabu, 31 Juli 2013

Beranda » » Anjing Anda pun Butuh Diet

Anjing Anda pun Butuh Diet

TEMPO.CO, Oregon - Ternyata bukan cuma tuannya yang butuh diet, anjing-anjing di Amerika Serikat juga memerlukannya. Menurut survei terbaru dari dokter hewan, lebih dari setengah populasi anjing di Amerika memiliki kelebihan berat badan.

Untuk membantu anjing tersebut mendapatkan berat badan normal, sejumlah pusat perawatan hewan piaraan di Negeri Abang Sam kini menghadirkan asrama atau tempat pelatihan yang dapat membantu anjing mendapatkan berat badan normal.

Seperti yang dilakukan para dokter hewan di Morris Animal Inn di Morristown, New Jersey. Mereka menawarkan asrama dengan fasilitas kolam renang, treadmill, dan olahraga naik dan turun tangga khusus untuk anjing piaraan.

Time melaporkan, anjing itu akan dikontrol berat badannya dengan ketat. Mereka diberikan camilan sehat, seperti yoghurt. "Kami di sini untuk menghibur mereka. Kami ingin mereka melakukannya dengan baik. Itulah tujuan kami," kata Debora Montgomery, manajer pemasaran asrama anjing itu.

Di The Ranch Indigo di Vernonia, Oregon, mereka menawarkan penginapan di asrama selama empat minggu dengan biaya US$ 800 atau sekitar Rp 8,2 juta. Program ini menawarkan makanan anjing rendah kalori dan menawarkan latihan yang dapat membakar kalori dengan cepat.

Sekadar tip, jika Anda tidak dapat merasakan tulang rusuk anjing Anda, inilah saat yang tepat mengevaluasi kembali program latihan bagi hewan peliharaan Anda. "Orang yang sayang hewan pasti ingin hewan peliharaannya tidak kegemukan," kata Kristen Frank, dokter hewan di Oregon.

TIME | ANINDYA LEGIA PUTRI

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/31/060501223/Anjing-Anda-pun-Butuh-Diet