Sabtu, 20 Juli 2013

Albern: Pria Fokus Membentuk Otot, Wanita Menurunkan Berat Badan

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Helmi Ade Saputra - Okezone
Sabtu, 20 Juli 2013 09:03 wib

detail berita

Albern Sultan (Foto: Arif Julianto/Okezone)

DALAM menginspirasi gaya hidup sehat kepada banyak orang, Albern Sultan yang menjabat sebagai L-Men of the Year 2013 tidak pernah memandang batasan apa pun. Baginya, setiap orang seharusnya menjalankan pola hidup sehat sehari-hari, dan hal tersebut merupakan salah satu tugasnya dalam mengedukasi.

"Dalam menginspirasi gaya hidup sehat tidak ada batasannya, apalagi gender, meskipun L-Men sendiri identik dengan pria. Tetapi tentunya tidak ada batasan gender dan juga tidak ada batasan usia," ujar Albern Sultan saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Pria yang senang mengonsumsi jeruk itu menjelaskan bahwa pola latihan dalam berolahraga pada wanita dan pria pun memiliki perbedaan, dan tentunya memiliki tujuan akhir yang berbeda.

"Kalau biasanya pada pria pola latihannya itu lebih kepada latihan beban untuk membentuk otot, pada wanita itu lebih kepada latihan ringan. Hal ini karena wanita lebih kepada menurunkan berat badan mereka,"jelasnya.

Oleh karena itu, pria ramah tersebut mengatakan, dalam menginspirasi hidup sehat kepada wanita dalam hal olahraga, dirinya lebih kepada mengedukasikan pola latihan ringan untuk menurunkan berat badan. (ind)

  • Agar Puasa Lancar, Albern "L-Men" Sarankan Makanan Berkarbohidrat Kompleks
  • Tubuh Sehat, Albern Sultan Pilih Nasi Merah
  • Albern Sultan Jatuh Hati dengan Jeruk
  • Tularkan Hidup Sehat, Albern Blusukan ke Sekolah

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/20/486/839877/albern-pria-fokus-membentuk-otot-wanita-menurunkan-berat-badan