Senin, 22 Juli 2013

Agar Lemak Cepat Susut Usai Persalinan

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Helmi Ade Saputra - Okezone
Senin, 22 Juli 2013 13:28 wib

detail berita

Olahraga sejak hamil (Foto: Google)

SEPERTI kita ketahui, olahraga yang teratur dan sesuai kebutuhan dapat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk untuk ibu hamil.

Hal ini seperti dikatakan oleh para ahli yang menyarankan agar wanita hamil harus latihan sebelum dan setelah melahirkan. Hal ini bertujuan untuk menjaga berat badan mereka tetap terkontrol dan mempermudah menyusutkan lemak setelah bayi lahir.

Lebih lanjut, menurut Sarah Bolitho, trainer specializing in ante and postnatal exercise, aktivitas fisik akan membuat ibu hamil lebih mudah dan lebih cepat dalam kembali ke bentuk tubuh idealnya. 

Bolitho juga meminta wanita untuk tidak terburu-buru untuk menyusutkan ekstra lemak yang diperolehnya selama kehamilan. "Kehamilan berlangsung selama 9 bulan, sehingga masuk akal bila membutuhkan waktu yang sama dalam menurunkan berat badan mereka," katanya yang dikutip Netdoctor.

Selanjutnya, para ahli juga menambahkan, latihan atau olahraga pascamelahirkan harus fokus pada memperkuat otot vital dan memperbaiki bentuk fisik secara aman. Operations manager di The Register of Exercise Professional, Greg Small menyarankan, untuk memastikan olahraga berjalan secara aman, wanita hamil sebaiknya bergabung dengan kelas latihan postnatal.

"Namun, kami menyarankan Anda untuk memeriksa instruktur yang terdaftar dan sebaiknya yang memiliki kualifikasi di pascamelahirkan sebelum memulai sesi olahraga Anda," imbuhnya. (ind)

  • Enam Fakta Mengenai Diet
  • Alasan Penting Anda Perlu Kurangi Karbohidrat
  • Olahraga Tepat Saat Anda Diet
  • Kunci Penting Keberhasilan Diet
  • Tubuh Melar Usai Diet? Kenali Sebabnya Berikut

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/22/486/840512/agar-lemak-cepat-susut-usai-persalinan