Senin, 15 Juli 2013

8 Pelajaran Cinta dari Seluruh Dunia

TEMPO.CO , Jakarta:Seorang penulis buku asal Virginia, Amerika Serikat, Chrisanna Northrup, berhasil mewawancarai lebih dari 80 ribu pasangan di seluruh dunia untuk mengumpulkan data kuantitatif mengenai kesuksesan pasangan menjalani hidup dari segi cinta, seks, kepercayaan dan banyak lagi.

Dengan bantuan beberapa sosiolog, Northrup menyimpulkan beberapa kunci sukses dari pasangan di seluruh dunia yang patut ditiru untuk menjaga kelanggengan cinta. Berikut delapan tips diantaranya.

1. Sekali-kali Punya Rahasia
Lebih dari seperempat pasangan bahagia mengungkapkan kalau mereka masing-masing memiliki rahasia yang tidak diketahui oleh pasangannya.

2. Bertengkar
Pertengkaran dalam kehidupan pasangan itu ternyata dapat menyelesaikan masalah. Berdasarkan temuan Northrup, 78 persen pasangan yang bahagia mengakui sesekali bertengkar. Pasangan yang tidak pernah bertengkar kemungkinan besar menghindari percakapan yang takut berujung pada jalinan hubungan yang lebih intim lagi.

3. Hormati Tempat Tidur Pernikahan
Northrup menandai pasangan bahagia akan menjaga tempat dimana ia dan pasangannya menghabiskan waktu istirahat. Hanya satu persen pasangan bahagia yang mengaku bahwa mereka pernah tertidur di sofa atau di luar.

4. Komunikasi yang Intens
Ada 40 persen pasangan yang diwawancarai Northrup menjalani hidup dengan bahagia karena komunikasi yang intens terhadap pasangannya. Komunikasi yang mereka jalin lebih dari sekedar bahasa persahabatan, sayang-sayangan, atau bahkan seks. Komunikasi yang dibangun adalah komunikasi yang memuaskan hubungan secara menyeluruh.

5. Cari Kegiatan yang dapat Dinikmati Berdua
Sebanyak 45 persen pasangan mengatakan kalau masing-masing memiliki hasrat yang berbeda. Untuk menyalurkan hasratnya, mereka akan mencari satu kegiatan dan kemudian akan bersama-sama melampiaskan hasrat pada kegiatan itu. Sementara itu, 95 persen pasangan mengaku sangat bahagia karena dapat menjalankan aktivitas yang disukai bersama orang yang dicintai.

6. Beri Sentuhan
Sentuhan dalam hal ini tak melulu mengarah pada hubungan seks. Pelukan, usapan kepala, genggaman tangan atau pun pijitan lembut yang diberikan pada pasangan akan membangkitkan energi postif terhadap diri masing-masing. Northrup menemukan ada 74 persen pasangan yang bahagia di seluruh dunia karena memberi dan menerima sentuhan.

7. Miliki Waktu untuk Gali Sisi Menarik lain Pasangan
Pasangan yang ditemui Northrup memberikan rahasia kelanggengan hubungan mereka, yakni dengan tidak berhenti mencari sisi menarik pasangan. Sisi menarik pasangan akan dapat diketahui seiring dengan berjalannya waktu. Sebanyak 20 persen dari lebih 80 ribu pasangan di dunia mengaku bahagia dengan tips yang satu ini.

8. Jaga Hubungan Intim
Seks menjadi kebutuhan penting setiap pasangan di dunia. Sebanyak 60 persen pasangan di seluruh dunia menjaga agar hubungan mereka tetap bahagia, yakni dengan berhubungan seks setidaknya tiga sampai empat kali dalam seminggu.

RD|HYS
Berita Terhangat:
Bara LP Tanjung Gusta | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | Tarif Progresif KRL | Bencana Aceh

Terpopuler
Kerabat SBY, Abraham: Terlibat Pasti Tersangka
Khofifah: Kenapa Takut Pada Saya?
Ini Pidato Lengkap Malala Yousafzai di PBB
Ini Pesan Khusus Menteri Dahlan untuk Erik Meijer

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/15/205496403/8-Pelajaran-Cinta-dari-Seluruh-Dunia