Selasa, 09 Juli 2013

5 Tanda Anda Memang Berjiwa Sosial dan Tanpa Pamrih

5 Tanda Anda Memang Berjiwa Sosial dan Tanpa Pamrih

(uromed.com)

Liputan6.com, New York : Berbuat baik tanpa pamrih mungkin bagi sebagian orang bukan hal yang mudah. Namun, dengan berbuat baik tanpa pamrih Anda tak hanya membuat orang tersenyum, tapi juga mendapat pahala

Apakah Anda termasuk orang yang mengutamakan kepentingan, keinginan atau aspirasi orang sebelum diri sendiri? Jika iya, Anda termasuk wanita yang tanpa pamrih.

Anda termasuk orang yang senang berbuat untuk orang lain.

Berikut beberapa tanda Anda termasuk wanita tanpa pamrih seperti dikutip Magforwomen, Selasa (9/7/2013).

1. Berbuat lebih banyak untuk orang lain

Anda selalu bersedia untuk melangkah melalui batas-batas untuk berbuat lebih banyak ke orang lain.

Jika Anda mudah mengesampingkan keinginan pribadi untuk orang lain, Anda memang wanita tanpa pamrih.

2. Anda melalukan hal-hal untuk tujuan baik

Apakah Anda benar-benar bersedia untuk berpartisipasi dalam acara untuk kebaikan bersama, tanpa motif tersembunyi demi keuntungan Anda?

Jika Anda berpikir kebahagiaan Anda berasal dengan membantu orang lain, Anda seorang wanita yang benar-benar tanpa pamrih.

3. Anda memberikan ke orang lain

Wanita tanpa pamrih akan bersedia berbagi barang-barangnya dengan orang lain, bahkan dengan orang yang yang tidak tahu berterima kasih.

Dalam kebanyakan kasus, memberi tidak semudah kedengarannya. Jika Anda menemukan merasa senang setelah memberikan waktu Anda yang berharga, uang, energi, atau hal-hal yang yang dihargai orang, Anda termasuk yang bukan mementingkan diri sendiri.

4. Anda punya waktu untuk orang lain

Bayangkan Anda sudah terlambat untuk bekerja dan kemudian remaja mendekati Anda dan meminta Anda meluangkan beberapa menit untuk membantu anak-anak buta. Jika Anda masih bisa mengatur waktu untuk mendengarkannya dan menyumbang, ini tanda Anda benar-benar makhluk tanpa pamrih.

5. Anda mencintai semua makhluk

Seseorang tanpa pamrih akan berbelas kasih kepada semua makhluk. Dia tidak bisa mengabaikan anjing kurus yang muncul di depan pintu rumahnya. Dia pasti akan memberikan anjing itu makanan dan bahkan akan mencoba untuk menemukan rumah yang bagus untuk si anjing.

Dalam kasus ini, Anda melakukan hal yang sama ketika menghadapi situasi yang sama, Anda pasti adalah orang yang tanpa pamrih.

(Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/634021/5-tanda-anda-memang-berjiwa-sosial-dan-tanpa-pamrih