Kamis, 18 Juli 2013

5 Kebiasaan Yang Bikin Cepat Tua

TEMPO.CO, Jakarta - Berbagai produk kecantikan anti penuaan kulit membludak di pasaran. Tapi, produk kecantikan saja tidak cukup. Anda harus mengimbangi dengan kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat tetap awet muda. Mungkin Anda tidak meyadari bahwa selama ini Anda menjalani kebiasaan yang justru memicu penuaan kulit. Berikut beberapa kebiasaan pemicu penuaan lebih cepat:

1. Terpapar sinar matahari
Terlalu sering terkena paparan sinar matahari bisa membuat seseorang nampak lebih tua. Jadi, penting untuk mengaplikasikan tabir surya pada tubuh Anda sebelum keluar rumah. Gunakanlah tabir surya dengan SPF 15 atau lebih.

2. Merokok
Merokok merupakan kebiasaan terburuk yang paling berpotensi mempercepat penuaan kulit. Paparan asap rokok baik Anda perokok atau bukan, bisa dengan cepat membuat kulit jadi kering dan keriput. Asap juga mengikis vitamic C dalam tubuh yang sangat diperlukan untuk kelembaban kulit.

3. Sering minum alkohol
Jika meminum alhkohol sudah menjadi kebiasaan Anda, maka hal itu bisa mempercepat penuaan. Alasan mengapa alkohol itu tidak baik karena bisa menyebabkan pembuluh darah pada kulit melebar. Sehingga aliran darah di permukaan kulit meningkat dan bisa menyebabkan kulit memerah dan bahkan bengkak.

4. Kurang tidur
Kurang tidur merupakan kebiasaan lainnya yang bisa menyebabkan Anda cepat tua. Kurang tidur bisa menyebabkan mata merah, kulit kering dan kusam. Jika Anda terlalu sering bergadang Anda tidak hanya terlihat pucat tapi juga terlihat tua.

5. Malas berolahraga
Olahraga penting dilakukan oleh semua orang. Dengan berolahraga, aliran darah akan lebih lancar dan masa otot pun meningkat. Sehingga Anda akan lebih sehat dan bugar. Sebaliknya, jika Anda malas berolahraga, Anda akan cepat loyo. Kurang olahraga bisa memicu penuaan kulit.

BOLDSKY | APRILIANI GITA FITRIA

Berita terpopuler:
Tips Memilih Sepatu Olahraga
Olahraga Kala Hamil Mencegah Kelahiran Caesar
Melalui Fesyen, Dian Pelangi Lakukan Syiar
Stocking Seram Ala Kaki Zombie 
SBY: Batik Adalah Identitas Indonesia  

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/18/060497593/5-Kebiasaan-Yang-Bikin-Cepat-Tua