Rabu, 17 Juli 2013

3 Langkah Hindari Radiasi Ponsel

TEMPO.CO, Jakarta - Dengan pesatnya perkembangan ponsel dan perangkat canggih lain, banyak orang mulai memikirkan dampak negatif dari penggunaan alat ini, terutama dari radiasi yang dihasilkan. Setiap hari, orang terpapar radiasi dari komputer atau ponsel. Meskipun, efek kesehatan tidak terlihat secara langsung, tapi paparan radiasi ini akan memengaruhi kesehatan dalam jangka panjang. Berikut 3 cara mengurangi paparan radiasi dari perangkat elektronik seperti dikutip dari situs Daily Health Post, Selasa, 16 Juli 2013.

1. Berikan jarak
Salah satu cara terbaik dan termudah untuk mengurangi radiasi dari ponsel atau komputer adalah menjauhkan perangkat ini dari kita. Tentu saja, tidak dapat dipungkiri, kita tidak bisa benar-benar meninggalkan alat-alat ini. Namun, ada baiknya bila kita meminimalkan penggunaannya atau paling tidak menjauhkannya, misalnya dengan menggunakan headset saat melakukan panggilan. Sementara untuk penggunaan komputer, ada baiknya untuk tidak meletakkan komputer di pangkuan. Atau sederhananya, beristirahatlah dan menjauhlah selama 10 menit setiap satu jam tiap kali menggunakan komputer.

2. Pastikan sinyal terisi penuh.
Radiasi yang dipancarkan ponsel akan semakin kuat saat ponsel mencari sinyal. Jadi, pastikan sinyal terisi penuh tiap akan membuat panggilan.

3. Jaga pola makan
Seperti yang sudah disebutkan di atas, menjauhkan diri dari komputer dan ponsel adalah hal yang mustahil. Oleh sebab itu, tubuh juga harus dibekali dengan perlindungan yang mampu menangkal bahaya kesehatan akibat radiasi. Pastikan tubuh memiliki perlindungan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan fitonutrien. Pasalnya, kedua zat ini mampu mengurangi efek racun dari paparan radiasi.

DAILY HEALTH POST | ANINGTIAS JATMIKA

Topik Terhangat
Hambalang Jilid 2 | Rusuh Nabire | Pemasok Narkoba | Eksekutor Cebongan

Berita Jokowi lain:
Jokowi: Nama Saya Siapa? Anak Kecil: Sukowi!
Gerindra Siapkan Jokowi Jadi Presiden 2019
Konser Metallica, Jokowi Mau Headbanging?
Jokowi: Bulan Puasa Jangan Buat Saya Marah

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/17/060497198/3-Langkah-Hindari-Radiasi-Ponsel