Kamis, 04 Juli 2013

10 Makanan Bantu Detoksifikasi

TEMPO.CO , Jakarta:Racun yang terkandung di dalam tubuh bisa dikeluarkan melalui proses detoksifikasi. Detoksifikasi bisa mencegah penyakit, mengistirahatkan organ tubuh, membersihkan jerawat, meningkatkan fleksibilitas tubuh, meningkatkan fertilitas, membersihkan bagian dalam tubuh, dan memperlambat proses penuaan. Proses ini dibantu dengan mengkonsimsis makanan yang tepat.

Fitnea melansir 10 makanan yang membantu membersihkan racun-racun dari dalam tubuh. Berikut makanan itu:

1. Alpukat
Alpukat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Racun dan bahan kimia bisa diangkut dari dalam tubuh.  

2. Cranberries
Cranberries dikenal mampu mencegah infeksi saluran kemih. Namun buah ini juga bisa membuang racun dalam tubuh.

3. Kubis
Jangan sepelekan kubis. Sayuran ini mengandung kadar sulfur yang sangat bermanfaat. Sulfur bisa menyingkirkan racun pestisida yang ada dalam tubuh akibat konsumsi makanan dan buah-buahan.

4. Lemon
Lemon memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat tinggi. Kandunganya bisa melindungi hati dan menyingkirkan bahan kimia dari dalam tubuh.

5. Brokoli
Brokoli ternyata penuh antioksidan dan nutrisi yang dapat membersihkan tubuhBrokoli membantu sistem pencernaan agar lebih efektif dan efisien.

6. Bawang putih
Bawang putih merupakan makanan yang sangat bermanfaat untuk membersihkan tubuh. Ia juga memiliki sifat antibiotik sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit dalam tubuh. Makanlah bawang putih secara teratur.

7. Bit
Buah bit bisa dimakan dengan dimasak terlebih dahulu ataupun dimakan mentah. Buah ini mengandung betaine dan pektin. DUa zat itu melindungi hati dan sistem pencernaan. Buah bit dapat membersihkan tubuh dari racun.

8. Anggur
Buah ini membantu membersihkan sistem pencernaan dan dapat mencegah berkembangnya batu ginjal di dalam tubuh. Anggur mengandung gula alami dan kalori yang sangat bagus untuk diet.

9. Biji bunga matahari
Ini adalah makanan terbaik untuk cemilan. Biji bunga matahari menyingkirkan racun berbahaya yang beredar di dalam tubuh sekaligus mencegah kolesterol.

10. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan membantu pencernaan untuk membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh. Kacang mampu menurunkan kolesterol dan membantu keseimbangan gula darah tubuh.

FITNEA.COM | ANINDYA LEGIA PUTRI

Topik Terhangat:
Tarif Progresif KRL | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | PKS Didepak? | Puncak HUT Jakarta

Berita Terpopuler:
PAN Tolak RUU Ormas, 'Pecat Besan!' 
Ada SBY, Tepuk Tangan Meriahnya untuk Jokowi
Rumah Banyak, Satu yang Jadi Favorit Djoko Susilo

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/04/060493390/10-Makanan-Bantu-Detoksifikasi