Jumat, 14 Juni 2013

Wushu Bikin Tubuh Olivia Bugar

tetap bugar di cuaca yang tak bersahabat ialah dambaan setiap orang. Namun sebenarnya kondisi Anda bisa didapatkan asal Anda bisa mengonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga. 

Hal ini ternyata diterapkan oleh Olivia Zalianty, aktris yang kini bertubuh langsing. Baginya, menerapkan gaya hidup sehat ialah kunci tubuh tetap segar dalam kondisi apa pun.

Selain itu, agar kesehatannya tetap terjaga, ia juga secara rutin melakukan aktivitas fisik. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu yang membentengi dirinya dari berbagai penyakit.

"Untuk aktivitas fisik, saya  masih lakukan wushu. Tapi sekarang sudah ditingkatkan lagi aktivitasnya, soalnya dulu itu masih sekadar hobi dan sekarang serius. Seminggu itu minimal saya dua kali latihan, dan kalau ada kejuaraan hampir pasti setiap hari latihan. Itu juga menurut saya termasuk olahraga. Dan alhamdulillah di Hong Kong kemarin saya dapat medali emas," katanya dalam acara yang bertema Give The Gift of Life: Donate Blood di Kantor Palang Merah Indonesia DKI Jakarta lt. 5, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2013).

Ia menambahkan, dari apa yang ia lakukan, hal terpenting bukanlah olahraganya namun keseimbangan pola hidup. Di mana kalori yang Anda bakar harus sesuai dengan asupan yang masuk. Hal itulah secara otomatis akan membentengi kesehatan Anda.

Tak hanya itu, adik Marcella Zalianty itu juga menjelaskan, rutin melakukan olahraga dan pelan-pelan meningkatkan fisik merupakan rahasia bugarnya selama ini.

"Kalau ingin memiliki tubuh selalu bugar, sebisa mungkin konsisten dalam berolahraga. Saya sendiri meski sudah pasti dua kali latihan wusu setiap minggu. Tapi sehari-harinya saya juga olahraga, dimana saat baru bangun pagi saya akan lari selama setengah jam di dekat-dekat rumah. Pokoknya, nanti kalau Anda sudah coba, rasain deh badannya, pasti tambah enakan dan seger," tutupnya. (ind)

Source : http://health.okezone.com/read/2013/06/13/486/821670/wushu-bikin-tubuh-olivia-bugar