Jumat, 14 Juni 2013

Wow, Ludah Orang Dewasa Mampu Cegah Flu Burung!

INILAH.COM, Jakarta- Sebuah studi terbaru mengungkapkan, air liur orang dewasa mencegah flu burung lebih baik.

Seperti dilansir dari time of india, ini mungkin alasan masuk akal mengapa orang dewasa tubuhnya lebih kebal terhadap ancaman virus flu burung dan flu babi, dibanding mereka yang lebih muda.

Tim Li menemukan, air liur mengandung protein melawan kuman yaitu glikoprotein, protein yang mengandung lapisan gulan yang merupakan pertahanan lini pertama terhadap infeksi.

Ini memiliki tingkatan berbeda produksi seiring dengan pertumbuhan usia.

Tes yang dilakukan terhadap 180 sampel air liur dari pria dan wanita dari berbagai usia menunjukkan bahwa orang dewasa yang berjuang dari flu burung lebih baik daripada kelompok lebih muda.

Glikoprotein dalam air liur dari orang usia 65 itu dan lebih nyatanya lebih efisien dalam mengikat influenza dibandingkan pada anak-anak dan dewasa muda.

"Penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna untuk membantu memahami beberapa penyakit yang berhubungan dengan usia dan fenomena fisiologis khusus untuk perempuan atau laki-laki, dan mengilhami ide-ide baru untuk pencegahan dan diagnosis penyakit dengan mempertimbangkan kondisi individu terutama didasarkan pada analisis saliva," kata para ilmuwan.

Studi ini diterbitkan dalam Journal ACS 'dari Proteome Research. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1999592/wow-ludah-orang-dewasa-mampu-cegah-flu-burung