Rabu, 12 Juni 2013

Wanita Punya Anak dari Pria yang Sudah Meninggal 6 Tahun Lalu

Wanita Punya Anak dari Pria yang Sudah Meninggal 6 Tahun Lalu

Liputan6.com, Yerussalem : Seorang bayi perempuan berusia 3 minggu tak akan pernah bertemu ayahnya yang sudah meninggal 6 tahun lalu akibat kanker. Bahkan sang ibunya yang tak disebutkan namanya itu juga tak pernah dengan ayah anak itu.

Ya, wanita itu menjalani inseminasi buatan pertama di Israel dari sperma pria yang sudah meninggal. Orangtua si pria yang memilih wanita tersebut untuk menjadi ibu dari cucunya.

Setelah divonis kena kanker, pria itu bersikeras mengawetkan spermanya sebelum menjalani kemoterapi karena itu bisa membuatnya menjadi steril. Namun, pengobatan yang dijalani pria tersebut gagal menyelamatkan nyawanya dan dia meninggal di usia 30 tahun.

Orangtua si pria merasa tak ada salahnya jika cucunya bisa lahir yang membuat semangat hidup anaknya tetap ada di dekatnya. Keduanya mulai mencari wanita yang bersedia menjadi ibu dari cucunya, dan berniat memberikan wanita itu cinta yang terbesar dan dukungan penuh.

Seperti dikutip ynetnews, Selasa (11/6/2013), pencarian kedua orangtua si pria akhirnya membawanya ke `A` wanita berusia 30 tahun yang masih lajang. Wanita itu bermimpi menjadi seorang ibu, namun bukan dari bank sperma.

Selama empat tahun lalu, tiga perwakilan tiba di kantor Kejaksaan Irit Rozenblum, Eksekutif Direktur New Family dan NGO di wasiat biologi. Orangtua almarhum tak memiliki dokumen tertulis yang menyatakan keinginannya soal sperma yang digunakan untuk inseminasi. Semua yang dimiliki orangtua hanya berupa ucapan pribadi anaknya yang berulang-ulang.

"Orangtua merupakan orang yang berharap, menjadi kakek nenek dan meminta saya mewakili mereka di pengadilan. Hubungan antara mereka dan A (wanita itu) sangat spesial," kata Rozenblum.

Pengadilan kemudian tak keberatan dengan pengajuan dari orangtua dan sekitar 10 bulan yang lalu wanita itu memberitahu 'mertuanya' kalau sperma anaknya membuatnya hamil.

"Kegembiraan luar biasa. Mereka adalah orang yang hancur hatinya enam tahun lalu dan sekarang mereka mendapatkan cahaya dalam kehidupan mereka. Tak ada psikolog yang bisa mengembalikan kehidupan mereka seperti cara yang dilakukan bayi," ujar Rozenblum.

Kini, wanita itu memajang foto ayah anaknya di ruang tamu.


(Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/609567/wanita-punya-anak-dari-pria-yang-sudah-meninggal-6-tahun-lalu