Kamis, 20 Juni 2013

Wah! Air Hujan Berkhasiat untuk Perawatan Rambut

INILAH.COM, Jakarta - Air hujan yang sering ditakuti olah kebanyakan orang karena bisa mendatangkan penyakit ternyata berkhasiat untuk keindahan rambut. Bagaimana bisa?

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa air hujan sebetulnya tergolong salah satu bentuk air yang paling murni sehingga bermanfaat bagi perawatan rambut.

Dilansir Boldsky, berikut sejumlah manfaat air hujan untuk rambut Anda.

Air hujan yang baru turun

Sebelum hujan, biasanya udara yang sangat panas berubah menjadi mendung, sebelum kemudian turun hujan. Hujan yang baru turun tersebut membersihkan kotoran berbahaya di udara yang diakibatkan oleh polusi selama cuaca masih panas.

Karena itu, ketika hujan turun, segeralah mencari tempat berteduh karena air hujan jenis ini jelas berbahaya bagi rambut.

Akan tetapi, jika hujan sudah turun cukup lama, air hujan sudah lebih bersih. Anda tidak perlu takut. Karena, secara teknis, air hujan merupakan salah satu bentuk air yang paling murni. Jadi, jika Anda punya masalah rambut, air yang paling aman untuk rambut Anda justru adalah air hujan--yang turun setelah sekian lama itu.

Membilas rambut dengan air hujan

Meski sering dihindari, nyatanya air hujan bisa digunakan sebagai terapi untuk rambut. Cobalah untuk menampung air hujan dalam wadah dan gunakan untuk membilas rambut setelah keramas. Rambut niscaya jadi akan lebih sehat.

Segera keringkan air hujan

Meskipun sehat untuk rambut, air hujan juga bisa menimbulkan masalah. Rambut yang basah kehujanan akan kering lebih lama. Jadi, pastikan untuk mengeringkan rambut dengan segera.

Jangan biarkan rambut berada dalam keadaan basah dalam waktu yang lama. Itu akan melemahkan akar rambut. Selain itu, rambut yang diikat dalam keadaan basah dapat menyebabkan kerontokan. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2001813/wah-air-hujan-berkhasiat-untuk-perawatan-rambut