Jumat, 14 Juni 2013

''Tugas BKKBN Tak Hanya Urusi Aspek KB''

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE
Helmi Ade Saputra - Okezone
Kamis, 13 Juni 2013 17:17 wib

detail berita

Logo BKKBN

MENTERI Kesehatan Republik Indonesia, dr.Nafsiah Mboy, SpA, MPH melantik Prof. Dr. H. Fasli Jalal, Sp. GK, Ph.D sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), di Auditorium Kantor BKKBN, Jakarta, Kamis, 13 Juni 2013.


Pelantikan Prof. dr. H. Fasli Jalal, Sp. GK, Ph.D sebagai Kepala BKKBN turut menandai perjalanan program keluarga berencana (KB) nasional di Indonesia yang telah berusia lebih dari empat dasawarsa.


Dalam sambutannya, Menkes mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak salah pilih dalam menunjuk Kepala BKKBN yang baru.


"Besok tepat saya satu tahun menjadi menteri kesehatan, dan hari ini saya melantik seorang kepala BKKBN sudah lama rasanya saya menanti, dan bapak presiden tidak salah pilih," ujar Menkes dalam Upacara Pelantikan Kepala BKKBN, di Auditorium Kantor BKKBN.
Menkes berpesan agar Kepala BKKBN mampu meningkatkan kinerja organisasi, menciptakan berbagai inovasi untuk menjawab berbagai tantangan masalah kependudukan.

"Tugas dan fungsi organisasi BKKBN tidak hanya pada aspek keluarga berencana, akan tetapi juga mencakup aspek kependudukan. Saat ini BKKBN dihadapkan pada tantangan berat masalah kependudukan di Indonesia, khususnya kuantitas penduduk," tandas Menkes. (ind) 

(tty)
  • BKKBN Jatim Gagas Pendidikan Pranikah
  • Ternyata, Kondom Artika Gerigi Paling Disukai
  • BKKBN Buktikan Tak Gunakan Kondom Impor
  • BKKBN Bidik Generasi Muda

Source : http://health.okezone.com/read/2013/06/13/482/821548/tugas-bkkbn-tak-hanya-urusi-aspek-kb