Rabu, 05 Juni 2013

Trik Agar Asupan Air dalam Tubuh Terpenuhi

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Selasa, 4 Juni 2013 16:11 wib

detail berita

Air Putih (foto: reuters)

ASUPAN air yang cukup dalam tubuh sangat memengaruhi kelancaran aktivitas harian seseorang. Sayangnya masih banyak orang yang belum terbiasa. Namun, bila hambatan itu karena perihal bosan dengan rasa air putih, tambahkan saja buah yang Anda suka di dalam botol.

Ya, Anda dapat membuat berbagai macam rasa air yang lezat sekaligus bergizi. Di mana Anda hanya perlu menambahkan beberapa buah atau sayuran ke dalam botol  yang sering Anda bawa ke mana-mana, seperti dilansir Fox News, Selasa (4/6/2013).

Adapun hal ini berdasarkan anjuran dalam Kitchen Adventure. Cara tersebut dapat menyiasati anak ataupun orang dewasa untuk agar rutin mengonsumsi air. Sementara itu, Anda bisa memasukan aneka jenis buah kesukaan disana, seperti semangka, ketimun, pepaya, mangga, jeruk nipis. Semua tinggal sesuaikan dengan selera Anda. Apalagi cara membuatnya juga mudah,  Anda hanya perlu mencuci buah yang sudah Anda pilih, kemudian memotongnya menjadi beberapa bagian dan memasukannya ke dalam botol yang sudah berisi air.

Lebih lanjut, untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat, Anda bisa meletakkannya sejenak di lemari es. Tentu ini, akan membuat gairah dan menarik perhatian Anda untuk rutin menenggak air.

Harus diingat juga, karena apa yang Anda lakukan ialah meminum minuman segar. Oleh karena itu jangan pernah meminumnya bila sudah lebih dari sehari, sebab rasanya sudah berubah jadi pahit dan warna juga sudah berubah. Kemudian, banyaknya buah yang Anda campurkan juga harus sudah ditakar, bahwa memang Anda bisa menghabiskannya kurang dari 24 jam. 
(uky)

  • Trik Agar Asupan Air dalam Tubuh Terpenuhi
  • Tomat dan Timun Lindungi Tubuh di Musim Pancaroba
  • Intip Manfaat Ikan Tuna Bagi Tubuh
  • Trik Menu Sarapan Agar Tubuh Ideal
  • Diet Vegetarian Cegah Penyakit Kanker & Jantung

http://health.okezone.com/read/2013/06/04/486/817314/trik-agar-asupan-air-dalam-tubuh-terpenuhi