Kamis, 13 Juni 2013

Tip Mengatasi Kulit Kering

TEMPO.CO, Jakarta - Kulit kering terkadang membuat Anda tidak nyaman dengan berbagai masalah yang ditimbulkannya. Berikut beberapa tip mengatasi kulit kering.

Hindari sering mandi air panas
Mandi dengan air panas pada saat cuaca dingin memang menyenangkan. Tapi, air panas bisa mengurangi kandungan minyak alami lebih cepat ketimbang air biasa.

Gunakan moisturaizer
Pembersih yang mengandung moisturaizer tidak akan membuat wajah jadi iritasi. Jadi, kulit Anda akan terlihat lebih lembut dan tidak gatal-gatal.

Sering gunakan pelembab
Gunakan pelembab atau moisturaiser saat kulit masih dalam keadaan lembab. Ini akan membuat kulit Anda tetap lembab.

Banyak minum air
Disarankan untuk minum 2 liter air per hari. Tapi, ternyata banyak orang yang minum kurang dari jumlah itu. Meminum banyak air akan memastikan tubuh Anda bisa memproduksi mineral yang dibutuhkan dengan tepat.

Makan makanan yang  mengandung omega-3
Memakan ikan seperti salmon, sardine atau kenari akan membantu menghasilkan minyak alami dan mineral. Hal ini membuat kulit terlihat segar dan sehat.

Mengelupas sel kulit mati
Kulit kering dapat memproduksi sel kulit mati. Anda bisa menggunakan masker kelupas untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Aplikasikan masker kelupas sesuai dengan aturan pakai agar tidak mengurangi kelembaban kulit.

FEMALE FIRST|APRILIANI GITA FITRIA

Berita terpopuler:
Inilah Ciri-ciri Kulit yang Tidak Sehat
Mengapa Perawatan Kulit Pria dan Wanita Mesti Beda
Tip Membuat Balita Aktif
Festival Bunga di Kota Apel Bulan Depan
Jangan Asal Pasang Bulu Mata Palsu


Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/13/110488073/Tip-Mengatasi-Kulit-Kering