Sabtu, 08 Juni 2013

Tiga Asupan Wajib Agar Lemak Cepat Susut

MENU diet sehat merupakan penunjang kesuksesan program diet seseorang.Karenanya bila Anda sedang berencana diet, mengetahui asupan itu sangat penting, agar penyusutan lemak bisa lebih cepat susut.  
Membiasakan mengonsumsi menu diet sehat merupakan gerbang kesuksesan untuk menjalani diet. Sayangnya, banyak orang menyadari hal itu, padahal asupan itu penting untuk mencukupi asupan nutrisi tubuh saat beraktivitas. Untuk itu, mengetahui asupan yang wajib dikonsumsi salah satu kunci penting, agar upaya penyusutan berat badan Anda berjalan efektif, sebagaimana dikutip dari Livestrong, Jumat (7/6/2013).
 
Lantas, asupan apa saja yang wajib dikonsumsi dalam menjalani program diet?
 
Berikut ini ada tiga jenis asupan yang harus Anda konsumsi, agar lemak badan cepat susut, di antaranya sebagai berikut:
 
Mengonsumsi aneka asupan gandum
Mengonsumsi aneka olahan gandum merupakan bagian penting dari rencana diet sehat. Di mana Anda bisa mengonsumsi enam porsi biji-bijian setiap hari, kemudian setidaknya tiga porsi mangkuk gandum atau sereal.  Menurut Lisa Tracy, seorang ahli diet berasal dari California, produk gandum memiliki kandungan zat besi, vitamin B, selenium, magnesium, aneka vitamin dan mineral lainnya, yang dapat menopang Anda melakukan aktivitas harian.
 
Mengonsumsi buah dan sayuran
Mengonsumsi buah dan sayuran juga penting untuk menunjang metabolisme tubuh saat beraktitvitas. Di samping itu, mengonsumsi buah-sayuran  tak akan menambah jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.
 
Mengonsumsi susu dan protein
Mengonsumsi protein baik saat menjalani diet, pasalnya dia akan menyediakan energi untuk tubuh Anda. Namun harus dicatat,yakni jangan sampai berlbihan, sebab berlebihan asupan protein memudahkan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Tentu ini hal itu bertolak belakang dengan keinginan Anda. 
(uky)

http://health.okezone.com/read/2013/06/07/486/818842/tiga-asupan-wajib-agar-lemak-cepat-susut