Rabu, 12 Juni 2013

Terungkap, Penyebab Kanker pada Manusia

Terungkap, Penyebab Kanker pada Manusia

Liputan6.com, Jakarta : Hingga saat ini penyebab kanker memang belum jelas diketahui. Tapi sebuah penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Australia menemukan ketidakseimbangan sel di tubuh yang diduga menjadi penyebab kanker.

Seperti yang diungkapkan pemimpin penelitian yang juga Ahli Biologi Molekuler Professor Suzanne Cory, AC, PhD, FAA, FRS, saat ini ia dan timnya menemukan pertumbuhan sel baru dan sel mati di tubuh manusia. Pertumbuhan kedua sel yang tidak seimbang akan menyebabkan kanker.

"Banyak anggapan kanker berasal dari virus. Tapi sesuai perkembangan teknologi, tren, dan mikrobiologi membuat penyebab kanker tidak diketahui. Tapi peneliti di Australia menemukan kanker bermula dari penemuan sel tumbuh dan mati pada tubuh," jelas Cory yang ditemui di Kantor Kedutaan Besar Australia, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Menurut Cory, semua penderita kanker memiliki molekul dan gen yang sama. Dan hasilnya, ia menemukan adanya terapi yang bisa membuat seimbang antara sel produksi dan sel mati di tubuh.

"Semua orang juga memiliki sel mati. Jika tidak, sel akan terus tumbuh dan bisa jadi kanker. Jika sel ini tidak dihentikan, maka inilah yang harus dihentikan,"tambahnya.

Walaupun penyebab kanker sudah diketahui, dan ada terapi untuk membantu menyeimbangkan pertumbuhan sel tapi Cory mengaku masih akan menelitinya lebih lanjut.

(Fit/Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/609935/terungkap-penyebab-kanker-pada-manusia