Kamis, 06 Juni 2013

Strategi Tepat Sukseskan Diet

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Ainun Fika Muftiarini - Okezone
Kamis, 6 Juni 2013 17:36 wib

detail berita

Diet sehat (Foto: Campbellskitchen)

BERSIAP untuk menurunkan berat badan dan menjadi sehat? Memilih strategi yang tepat dari hari pertama dapat meningkatkan peluang Anda menurunkan berat badan dan tetap mempertahankannya. Selain itu, Anda juga bisa melihat perubahan lebih baik dalam tekanan darah, kolesterol dan kadar gula darah setahun kemudian.

Para peneliti dari Stanford Univesity melibatkan 200 orang yang melakukan diet menemukan bahwa orang-orang yang mengubah ke gaya hidup sehat seperti meningkatkan 5 porsi buah menjadi 9 porsi buah dan sayuran dalam sehari dapat mengatasi penyumbatan arteri akibat lemak jenuh. Selain itu para peneliti juga memastikan mereka masih kuat untuk melakukan olahraga selama 150 menit dalam seminggu sampai 12 bulan kemudian, demikian yang dilansir Sunherald.

Melakukan dengan sungguh-sungguh pada awal berolahraga ketika motivasi Anda tinggi bisa menjadi langkah yang cerdas. Hal ini karena Anda akan mendapatkan hasil yang lebih cepat sehingga akan membuat Anda termotivasi juga. Setidaknya ada dua hal yang harus Anda perhatikan ketika siap membuat perubahan yang sehat.

Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu berkomitmen untuk setidaknya berjalan setengah jam atau melakukan olahraga lain-lainnya setiap hari.

Kemudian selanjutnya, mengganti isi kulkas Anda yang sebelumnya berisi lemak jenuh, lemak jahat, gula, makanan karbohidrat olahan, serta sirup dengan biji-bijian, produk susu rendah lemak atau bebas lemak, kemudian lemak baik (zaitun dan minyak nabati), protein (ayam tanpa kulit dan ikan salmon).

 Sementara itu, yang tidak kalah pentingnya adalah mencari teman dalam berolahraga, karena hal tersebut akan menjaga diri Anda tetap berada pada jalur hidup sehat yang dijalani. (ind) (tty)

  • Hindari Gigi Sensitif? Perhatikan Cara Menyikat Gigi Anda
  • Dua Jurus Jitu Susutkan Tubuh Tanpa Diet
  • Trik Agar Asupan Air dalam Tubuh Terpenuhi
  • Tomat dan Timun Lindungi Tubuh di Musim Pancaroba
  • Intip Manfaat Ikan Tuna Bagi Tubuh

Source : http://health.okezone.com/read/2013/06/06/486/818269/strategi-tepat-sukseskan-diet