Selasa, 11 Juni 2013

Sst, Di awal Pernikahan, Intrik Ini Kerap Datang

INILAH.COM, Jakarta - Menyatukan dua insan yang berbeda dalam biduk rumah tangga bukan hal mudah. Ada banyak yang harus disamakan, dimaklumi, dibiasakan, dan adaptasi lainnya.

Berbagai isu sensitif bisa menjadi topik yang memancing pertengkaran pasangan suami istri (pasutri) baru. Oleh karena itu, sangat penting bagi semua pasutri untuk membicarakan sejumlah permasalah penting di masa-masa awal pernikahan mereka guna menghindarkan perselisihan.

Dilansir Cosmopolitan, berikut beberapa masalag kecil yang kerap datang di awal pernikahan.

Mengerti perbedaan

Meski Anda disatukan dalam ikatan rumah tangga dengan pasangan, bukan berarti perbedaan itu tidak ada. Justru saat menjalani kehidupan yang sesungguhnya, ada banyak hal tak terduga yang Anda temui.

Tapi tak perlu memaksa untuk menyatukan perbedaan itu, justru Anda berdua harus bisa saling menghormati perbedaan yang muncul.

Kehilangan rasa romantis

Banyak pasangan yang tak lagi berpacaran ketika mereka telah menikah. Baik pria maupun wanita kerap kali mengeluh karena pasangannya tidak lagi memperhatikan hubungan seperti saat sebelum menikah.

Kegiatan romantis dan menyenangkan juga berguna untuk mengurangi tekanan yang dihadapi oleh pasangan tiap harinya. Pada tahun pertama pernikahan, sangatlah penting bagi Anda dan pasangan untuk menghabiskan waktu berdua dan menikmati hal-hal seperti saat berkencan dulu.

Anak

Anda berdua mungkin sama-sama menginginkan kehadiran anak dalam kehidupan berumah tangga. Akan tetapi, sangat penting untuk mendiskusikan berapa banyak jumlah anak yang diharapkan, kapan mendapatkannya, dan bagaimana cara Anda mengasuh anak nantinya.

Bicarakan tujuan yang diinginkan masing-masing pihak sebelum memulai biduk rumah tangga untuk menghindari percekcokan di sepanjang jalan.

Mertua

Diskusikan hubungan Anda dengan orang tua masing-masing sebelum menjadi keluarga. Bicarakan berapa kali Anda akan pergi berkunjung, bagaimana mengatur kunjungan untuk hari raya, dan lain sebagainya.

Masalah aturan dalam rumah tangga

Sekali lagi, Anda dan pasangan mungkin berasal dari latar belakang keluarga yang sangat jauh berbeda dan hal ini juga akan berpengaruh dengan bagaimana anda dan pasangan akan membuat peraturan baru di dalam rumah tangga anda sendiri.

Sadar atau tidak sadar, biasanya baik anda maupun pasangan akan membawa kebiasaan lama tersebut ke keluarga baru anda dan hal ini membutuhkan tingkat adaptasi yang tinggi serta pengertian satu sama lain. tanpa adanya pengertian dan sikap menghargai sattu sama lain, masalah aturan ini dapat memicu pertengkaran yang besar. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1998540/sst-di-awal-pernikahan-intrik-ini-kerap-datang