Selasa, 04 Juni 2013

Si Merah Pencegah Kanker

OKEHEALTH | DETAIL NATURAL HEALING
Helmi Ade Saputra - Okezone
Senin, 3 Juni 2013 18:45 wib

detail berita

Buah leci (Foto: Google)

MANFAAT buah leci tidak hanya berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menurunkan berat badan. Di luar itu, buah berwarna merah ini ternyataƂ  namun ternyata dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker, bahkan nampaknya buah leci juga mengandung flavonoid yang sangat efektif menekan perkembangan kanker payudara.

Setidaknya hal ini seperti yang diungkap dari dua penelitian terpisah yang dilakukan oleh para peneliti dari Zhejiang Gonshang University dan West China Hospital di Sichuan Univesity China. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa buah leci dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker dan mengandung flavonoid yang efektif menekan perkembangan kanker payudara, demikian dikutip oleh Naturalnews.

Selain itu, oligonol yang dikenal sebagai polifenol lain ditemukan dalam buah leci diyakini bukan hanya sebagai antioksidan, tetapi juga sebagai zat anti influenza. Pada penelitian juga menunjukkan bahwa oligonol juga membantu dalam penurunan berat badan, melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet yang merusak serta meningkatkan aliran darah ke organ.

Nutrisi pada buah leci sendiri bagaikan pembangkit tenaga listrik. Hal ini karena buah leci mengandung vitamin C sangat tinggi, dimana merupakan antioksidan yang membantu tubuh kuat melawan penyakit (dari flu sampai penyakit jantung dan kanker), serta meningkatkan kesehatan kulit dan tulang.

Tak hanya itu, buah leci juga tinggi vitamin B yang memainkan peran penting dalam metabolisme. Kemudian leci juga kaya akan tembaga yang dibutuhkan untuk produksi sel darah merah dan potasium yang membantu mengatur tingkat elektrolit, tekanan darah dan denyut jantung dalam tubuh. Tak sampai di situ, leci juga mengandung fosfor, kalsium, magnesium, protein, dan serat dalam jumlah tinggi, dan yang terpenitng ini tidak mengandung lemak atau kolesterol jenuh.

Bahkan dalam pengobatan tradisional Cina, buah leci diakui kemampuannya untuk mengurangi rasa sakit dan mengecilkan pembengkakkan kelenjar. (ind) (tty)

  • Makan Leci Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
  • Asma Reda dengan Jahe
  • Diet, Minumlah Teh Hijau & Jus Tomat
  • 6 Sayuran Akar Penggenjot Stamina Tubuh
  • Teh Hijau, Cara Alami Cegah Kanker Payudara

http://health.okezone.com/read/2013/06/03/484/816780/si-merah-pencegah-kanker