Rabu, 05 Juni 2013

Sering Warnai Rambut, Masalah Ini Datang

INILAH.COM,Jakarta - Mewarnai rambut memang bisa membuat penampilan seseorang berubah. Tapi ada beberapa dampak negatif yang bisa ditimbulkan dari proses mewarnai rambut bagi kesehatan. Apa saja?

Dilansir Magforwoman, berikut beberapa masalah kesehatan yang datang jika sering melakukan pewarnaan rambut.

Gangguan hormonal

Beberapa pewarna rambut memiliki alkylphenol etoksilat (APE), yang ditemukan di spermisida dan pestisida. Kandungan tersebut dapat menyebabkan gangguan hormonal dalam tubuh Anda.

Kelainan Limfoma Non-Hodgkin

Sebuah studi dari Universitas Yale menemukan seseorang yang gemar memakai produk pewarnaan rambut berisiko besar terkena limfoma non-hodgkin. Ini adalah kanker yang menyerang sistem limfatik yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh Anda.

Alergi

Reaksi alergi disebabkan oleh beberapa pewarna jika kulit Anda tidak mampu menerima bahan tersebut. Pastikan Anda selalu melakukan tes awal sebelum menerapkan pewarna.

Kanker payudara

Zat kimia yang terdapat pada cat rambut pada umumnya mengandung bahan penyebab kanker (carsinogenik). Ada beberapa bukti lain yang menunjukkan bahwa penggunaan pewarna rambut memiliki hubungan dengan kanker payudara.

Penyakit Hodgkins dan multiple myeloma

Ada juga penelitian yang menunjukkan terlalu sering memakai produk pewarnaan rambut kimia kemungkinan menjadi salah satu penyebab penyakit Hodgkin, jenis lain dari kanker getah bening, dan multiple myeloma. [mor]

http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1996437/sering-warnai-rambut-masalah-ini-datang