Senin, 24 Juni 2013

Seperti Lansia, Remaja Ini Derita Penyakit Langka

INILAH.COM, Jakarta- Zara Hartshorn, 16, dari Rotherham, Yorkshire selatan, kini bisa tersenyum bahagia. Operasi facelift setidaknya telah membuat wajahnya lebih segar dari semula keriput layaknya lansia.

Zara menderita penyakit genetik langka yang membuat kulitnya tampak seperti wanita paruh baya. Kulitnya kering dan mengeriput. Penyakit ini diwarisi dari ibunya, Tracey Gibson.

Bertahun-tahun ia harus mengalami intimidasi bahkan kekerasan fisik akibat penyakitnya itu. Ia bahkan kerap dipanggil oleh teman sebayanya dengan sebutan monyet dan nenek-nenek.

Namun kini penderitaan Zara sedikit demi sedikit terobati setelah seorang ahli bedah top di AS Dr Robert Ersek, menawarkan bedah kosmetik secara gratis yaitu facelift. Operasi ini diklaim sebagai pioner.

Setelah dilakukan tes oleh ahli lipodistrofi, Dr Abimanyu Garg dari Texas, AS, Zara didiagnosa menderita cutis laxa, kondisi yang sangat jarang yang dapat memperpendek harapan hidup, melemahkan sendi dan masalah jantung serta paru-paru.

Setelah menjalani operasi, Zara mengaku lebih baik. Ia bahkan bertekad untuk meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi dan berani menjalin hubungan dengan seorang pria, Ricky.

"Aku tahu aku akan selalu memiliki kondisi ini dan dapat mempersingkat hidup saya, tapi setidaknya aku bisa merasa lebih seperti nyaman dan percaya diri," kata Zara seperti dilansir dari dailymail.

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2003197/seperti-lansia-remaja-ini-derita-penyakit-langka