Jumat, 14 Juni 2013

Rutin Donor Darah Bikin Olivia Zalianty Lebih Sehat

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Kamis, 13 Juni 2013 20:17 wib

detail berita

Olivia Zalianty (Foro: Qalbi/Okezone)

BANYAK cara untuk mendapatkan tubuh lebih sehat. Salah satunya ialah dengan rutin mendonorkan darah seperti yang dilakukan Olivia Zalianty.

Ya, artis berkulit putih mengaku sudah dari SMA melakukan donor darah dan mendapatkan manfaat yang luar biasa. Baginya mendonorkan darah tak hanya membuat tubuhnya lebih sehat, lebih dari itu ialah berkesempatan berbuat baik kepada orang lain.

"Nomor satu, saya mendonorkan darah itu karena ingin berbuat baik, berguna baik pada orang lain. Kedua, saya merasa donor darah membuat tubuh saya lebih sehat. Semisal sirkulasi darah jadi lancar, pembaruan sel membuat selalu awet muda. Itu benefit yang penting ya buat wanita," katanya dalam acara yang bertema Give The Gift of Life: Donate Blood di Kantor Palang Merah Indonesia DKI Jakarta lantai 5, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2013).

Ditambahkannya, pembauran sel atau dimana sel darah merah mengalami regenerasi membantu menjaga kesehatan tubuhnya tetap prima.

"Pokoknya, abis donor darah badan berasa enak. Saya sih jadi nggak pernah sakit lagi, paling sekali sakit pasti ke rumah sakit. Tapi untuk beberapa tahun belakangan ini saya tidak pernah jatuh sakit," tandas adik Marcella Zalianty ini. (ind)

(tty)
  • Rutin Donor Darah Bikin Olivia Zalianty Lebih Sehat

Source : http://health.okezone.com/read/2013/06/13/486/821665/rutin-donor-darah-bikin-olivia-zalianty-lebih-sehat