Sabtu, 15 Juni 2013

Ratusan Juta Rupiah dari Karyawan Roche untuk Anak Indonesia

Ratusan Juta Rupiah dari Karyawan Roche untuk Anak Indonesia

(Foto: Roche Indonesia)

Liputan6.com, Menandai satu dekade komitmen untuk membantu anak-anak, Jumat 14 Juni karyawan Roche Indonesia berkumpul dan berjalan bersama sebagai bagian dari rangkaian kegiatan tahunan Roche Children's Walk yang tahun ini sukses mengumpulkan dana sebesar Rp 150,000,000,-.

Dana yang terkumpul diserahkan kepada Kelas Belajar Oky untuk disalurkan kepada anak-anak Indonesia yang kurang beruntung agar dapat mengakses pendidikan formal maupun informal untuk masa depan yang lebih baik. Dana tersebut juga akan digandakan oleh Roche dan dipergunakan untuk membantu sebuah proyek global bagi anak-anak yatim korban HIV/AIDS di Malawi, Afrika.

"Children's Walk merupakan kegiatan pengumpulan dana yang unik karena dilakukan oleh karyawan-karyawannya sendiri. Diadakannya Children's Walk ke-10 ini semakin menyatakan semangat dan komitmen karyawan dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Hal ini membuat saya semakin bangga menjadi bagian dari Roche", kata Anita Lizandi, salah satu karyawan Roche yang aktif terlibat dalam kegiatan pengumpulan dana tersebut lewat surat elektronik kepada redaksi Liputan6.com, Sabtu (15/6/2013).

Roche Children's Walk adalah acara tahunan Roche yang pertama kali diadakan pada tahun 2003. Secara serentak setiap tahunnya, karyawan Roche di seluruh dunia berjalan bersama setelah sebelumnya mengadakan kegiatan pengumpulan dana dengan berbagai cara yang kreatif.

Hingga saat ini Children's Walk telah mengumpulkan dana sebesar lebih dari 9,6 juta Swiss Francs dan diikuti oleh lebih dari 115,000 karyawan dari afiliasi Roche di dunia. Belasan ribu anak yatim piatu di Malawi telah dibantu dengan bahan makanan dan pendidikan, termasuk di dalamnya pembangunan fasilitas sekolah hingga pelatihan bagi para guru di sana.

Di Indonesia, tahun-tahun sebelumnya dana yang terkumpul dipergunakan untuk membantu anak-anak korban AIDS melalui Yayasan Pelita Ilmu. Selanjutnya selama tiga tahun berturut-turut, dana yang terkumpul disalurkan melalui Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia dan telah membantu lebih dari 100 anak-anak penderita kanker dari keluarga tidak mampu.

Tahun ini, Roche memberikan dana yang terkumpul untuk membantu anak-anak kurang mampu mendapatkan pendidikan yang lebih baik, berkolaborasi dengan Kelas Belajar Oky yang memiliki lebih dari 9 kelas belajar untuk anak-anak marginal di Jakarta dan di beberapa kota lain di Indonesia.

Farmasi dan diagnostik
Roche Indonesia adalah anak perusahaan F. Hoffmann – La Roche, Ltd. Berkantor pusat di Basel, Swiss, Roche merupakan perusahaan perawatan kesehatan terdepan yang fokus pada riset dalam bidang farmasi dan diagnostik. Roche adalah perusahaan bioteknologi terbesar di dunia dengan obat-obatan berkualitas tinggi untuk penyakit kanker, virologi, peradangan, metabolisme serta penyakit gangguan sistem syaraf pusat.

Roche adalah pemimpin dunia dalam bidang in-vitro diagnostik, diagnostik kanker berdasarkan jaringan (tissue-based) dan pelopor di bidang penatalaksanaan diabetes. Strategi personalisasi perawatan kesehatan (personalized healthcare) Roche bertujuan untuk menyediakan pengobatan dan alat-alat diagnosis yang dapat menghasilkan perbaikan nyata bagi kesehatan, kualitas hidup dan harapan hidup pasien.

Source : http://health.liputan6.com/read/613567/ratusan-juta-rupiah-dari-karyawan-roche-untuk-anak-indonesia