Minggu, 23 Juni 2013

Pria lebih Suka Lihat Payudara atau Bokong?

Pria lebih Suka Lihat Payudara atau Bokong?

(indiavision.com)

Liputan6.com, London : Sebuah penelitian menarik di inggris menemukan bahwa bokong wanita tidak kalah menarik dengan payudara.

Hal ini diungkapkan oleh peneliti dari YouBeauty Attraction Expert and Reader in Psychology at the University of Westminster di London, Inggris, Viren Swami, Ph.D.

Viren mengatakan bahwa bokong wanita akan membuat seorang pria menatap, melongo, menepuk bahkan mencubitnya. Tapi ada yang menarik. Viren menyebut hal ini juga dipengaruhi budaya setiap negara.

"Bagian tubuh yang sering dilihat pria adalah payudara. Tapi jangan salah, bokong juga jadi menarik karena pria beranggapan bahwa bokong yang besar dan seksi menunjukkan kesehatan dan kesuburan," ungkapnya seperti dikutip Youbeauty, Minggu (23/6/2013).

Wanita pada dasarnya memiliki sifat unik dalam pertumbuhan payudara dan bokong. Pada wanita, setelah pubertas hormon seks bisa mendistribusi lemak pada tubuh. Pada pria, penumpukan lemak justru dirangsang sekitar usus. Maka itu pria cenderung kegemukan di bagian perut.

"Ini adalah keuntungan wanita karena tubuhnya bisa mengatur lemak untuk dibawa ke daerah bokong dan dan paha," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah penelitian menyatakan pria Inggris, Spanyol dan Portugis menyukai wanita ramping. Sedangkan pria Latin lebih tertarik pada wanita dengan pinggul besar yang berisi. Studi lain menemukan bahwa pria Inggris lebih menyukai payudara dibandingkan bokong.

Studi yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior 2012 ini juga menemukan bahwa pria Argentina mengaku lebih memilih payudara daripada bokong. Tapi setelah dilakukan penelitian terhadap beberapa pria dengan melacak gerakan matanya, pria dengan tatapannya mulai melihat bokong dan berakhir di bagian favoritnya yaitu payudara.

(Fit/Igw/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/619190/pria-lebih-suka-lihat-payudara-atau-bokong