Minggu, 02 Juni 2013

Ponsel Lebih Akrab daripada Pasangan

TEMPO.CO , London:Para pengguna ponsel rata-rata menghabiskan waktu bersama ponselnya rata-rata satu sampai dua jam per hari. Padahal waktu yang diluangkan untuk bersama pangangan rata-rata hanya sekitar 97 menit. Temuan ini merupakah hasil penelitian kerjasama antara O2, perusahaan penyedia layanan ponsel di Inggris dan perusahaan elektronik Samsung.

“Ponsel semakin pintar sepanjang waktu dengan lompatan besar yang dibuatnya dalam teknologi,” ujar David Johnson dari O2, seperti dikutip Daily Mail, Kamis, 30 Mei 2013. Dari penelitian itu disimpulkan, warga Inggris menghabiskan waktu 24 menit setiap harinya untuk menjelajah internet.  Kegiatan mereka melalui ponsel adalah memeriksa berbagai jejaring sosial (16 menit), mendengarkan musik (15 menit), dan bermain game (13 menit).

Anehnya, penggunaan ponsel yang paling hakiki, yakni menelepon dan mengirim pesan teks justru hanya 13 menit dan 11 menit. Walaupun penggunaan ponsel untuk menelepon naik sebesar 12 persen dibandingkan tahun lalu. Begitu pula, dengan pengiriman pesan teks yang naik 13 persen.

Penelitian ini melibatkan 2.000 warga Inggris usia dewasa. Menurut Johnson, penelitian menunjukkan ponsel pintar telah mampu mengganti fungsi peralatan rumah tangga lain, seperti alarm. Sebanyak 57 persen peserta mengakui mereka tidak lagi menggunakan jam alarm. Sementara setengah dari mereka kini tak lagi menggunakan jam untuk melihat waktu. Parahnya lagi, 46 persen peserta mengatakan mereka menggunakan ponsel pintar hanya untu mengambil foto.

"Kami melihat generasi baru ponsel semakin mudah dioperasikan dan benar-benar telah menjadi perangkat hiburan rumah,” kata Johnson. "Selain itu, dari hasil penelitian ini juga disimpulkan bahwa mata kita lebih banyak menatap layar ponsel daripada menatap pasangan kita.”

Meskipun ponsel telah memudahkan kita dalam segala hal, bukan berarti kita jadi kehilangan waktu bersama orang-orang terdekat karena sebuah ponsel.

DAILY MAIL | ANINGTIAS JATMIKA

Topik Terhangat:Tarif Baru KRL | Kisruh Kartu Jakarta Sehat | PKS Vs KPK | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah

TEKNO Terpopuler
Acer Resmi Luncurkan Aspire P3 Hybrid Ultrabook
Ini Harga ThinkPad Touch Lenovo
Kecerdasan Burung Merpati Tidak Diragukan Lagi  


Berita Terpopuler

Perampok Bank Bertopeng Celana Dalam
Es Mencair, Kota di Alaska Banjir
Menangis, Bayi Ini Ditaruh dalam Freezer  

http://www.tempo.co/read/news/2013/06/01/072484907/Ponsel-Lebih-Akrab-daripada-Pasangan