Jumat, 14 Juni 2013

PMI Gelar Aksi Donor Darah Serempak di 22 Kota

INILAH.COM, Jakarta- Memperingati hari donor darah sedunia setiap 14 Juni, Palang Merah Indonesia bersama membuka pos donor darah secara serempak di 22 kota di Indonesia padaSabtu (15/6).

Bahkan khusus untuk di Jakarta, acara donor darah yang diselenggarakan bersama Tupperware ini akan dilakukan dua hari, Jumat-Sabtu (14-15/6).

Seperti dalam keterangan tertulis yang diperoleh INILAH.COM, kegiatan yang mengangkat tema 'A Drop For Hopes-22 Kebaikan Donor Darah' itu diselaraskan dengan tema hari donor darah sedunia yaitu 'Blood Saves Lives, Safe Bloods Starts with Me'.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan perpanjangan pesan mengenai baiknya berdonor darah tak hanya bagi orang lain yang membutuhkan tapi juga bagi diri sendiri.

Ini yang tercakup dalam 22 kebaikan donor darah seperti di antaranya membantu menurunkan berat badan, mengurangi risiko terkena serangan stroke, mengurangi risiko serangan jantung, mengatur kontrol kesehatan dan masih banyak manfaat lainnya.

Hal lainnya dari 22 kebaikan donor darah akan dibahas dalam talkshow di Plaza Semanggi siang nanti yang rencananya akan mengundang Ketua PMI DKI Jakarta, Rini Sutiyoso dan nara sumber lainnya.

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1999594/pmi-gelar-aksi-donor-darah-serempak-di-22-kota