Jumat, 21 Juni 2013

'Perubahan' Warnai IPMI Tren Show 2014

INILAH.COM, Jakarta -Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) kembali menggelar ajang fashion show tahunan, IPMI Trend Show 2014 dengan tema sebuah perubahan.untuk perkembangan mode, menciptakan pakem mode yang lebih baik.

"IPMI Trend Show sudah tahun ke-28. Harus berubah karena banyak dan cepat sekali pergerakan fashion Indonesia. Tahun ini kami berusaha memperkuat infrastruktur, menggandeng stakeholder, rekanan kerjanya lebih besar," ujar Desainer Era Soekamto sebagai perwakilan IPMI, di Jakarta, Kamis (21/6).

Koleksi yang ditampilkan tidak melulu soal rancangan berdasarkan idealisme desainer, meskipun masih tetap ada gaya dan karakter yang kuat dari tiap karya mereka.

Namun penekanan tren kali ini lebih kepada konsep busana ready to wear deluxe dengan segmen pasar high-end.

"Anggota IPMI sekarang ada yang ingin mulai berbisnis, partnership, ada yang mau go international. Maka dari itu penggarapannya juga harus lebih serius dan fully concept. Itu yang ingin kami perlihatkan di trend show nanti," tambah Era.

Akan ada 16 desainer yang akan menampilkan fashion statement mereka. Beberapa di antaranya Tri Handoko, Liliana Lim, Era Soekamto, Syahreza Muslim, Yongki Budisutisna, Tuty Cholid, Rusli Tjohnardi, Ari Seputra dan Denny Wirawan. Acara akan diselenggarakan selama tiga hari di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2002391/perubahan-warnai-ipmi-tren-show-2014