Minggu, 02 Juni 2013

Perempuan Ini Mengaku Terkena Herpes Gara-gara Lipstik di Konser Rihanna

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta, Starkeema Greenidge (28) mengaku terkena herpes setelah memakai sampel lipstik yang ditawarkan salah satu produsen kosmetik di konser Rihanna. Atas peristiwa yang dialaminya, Starkeema pun mengajukan gugatan.

Sampel lipstik itu dipakainnya pada saat Rihanna menggelar konser di Brooklyn pada 7 Mei lalu. Demikian dilaporkan Medical Daily dan dikutip detikHealth dari Fox News, Minggu (2/6/2013).

Menurut Starkema, pada saat konser digelar, dia mendatangi toko yang terdapat di lokasi konser. Lalu karyawan toko yang menjual produk Mac Cosmetics itu mengoleskan sampel lipstik RiRi Woo ke bibir Starkema. Perempuan itu yakin herpes yang dialaminya didapat dari virus yang menempel di lipstik tersebut.

Starkema pun mengajukan gugatan ke Mahkamah Agung Manhattan melawan MAC Cosmetics yang memproduksi produk itu. Dalam gugatannya, Sterkema menyebut bahwa perwakilan Kosmetik MAC gagal memperingatkan dia bahwa lipstik itu telah digunakan juga oleh pengunjung konser lainnya.

Greenidge dirinya merasakan sakit demam dua hari setelah mencoba lipstik tersebut. Kemudian dia pergi ke dokter dan didiagnosis herpes. Menurut gugatan itu, Greenidge menderita secara mental dan kesusahan setelah tertular penyakit tersebut.

Seorang juru bicara MAC Cosmetics mengeluarkan pernyataan kepada Daily Beast tentang kejadian tersebut. "Keselamatan konsumen adalah prioritas utama di MAC Cosmetics. Kami serius melihat masalah ini dan meninjau klaim ini baik-baik," ujarnya.

Herpes adalah penyakit menular seksual yang umum terjadi dan dialami sekitar 16,2 persen orang Amerika, atau satu dan enam orang di Negeri Paman Sam. Menurut Centers for Disease Control and Prevention, umumnya orang yang terjangkit penyakit ini berusia 14 hingga 49 tahun.

Herpes disebabkan oleh virus herpes simpleks yang menular melalui hubungan seks ataupun karena bersentuhan dan berciuman dengan orang yang sedang terinfeksi herpes.

(vta/up)

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/2cb7ff92/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C0A20C0A80A430A0C22623940C7630Cperempuan0Eini0Emengaku0Eterkena0Eherpes0Egara0Egara0Elipstik0Edi0Ekonser0Erihanna/story01.htm