Minggu, 30 Juni 2013

Perempuan Ini Harus Diuji Jenis Kelaminnya demi Urus SIM

Perempuan Ini Harus Diuji Jenis Kelaminnya demi Urus SIM

medicaldaily.com

Liputan6.com, New York : Gara-gara jenis kelamin yang tertera di surat izin mengemudi (SIM), seorang ibu diminta membuktikannya kalau ia seorang wanita, caranya dengan melakukan Pap smear. Ini semua terjadi karena akte kelahiran menyebutkan ia berjenis kelamin laki-laki.

Nakia Grimes, warga Clayton County, Georgia, Amerika Serikat, mencoba membarui SIMnya itu dan sertifikat kelahiran yang diperlukan untuk SIM.

Ketika Grimes ingin memperbaiki kesalahan di Vital Records Services, seorang pekerja yang tak dikenal mengatakan hal yang mengagetkan.

"Dia mengatakan saya harus melakukan tes Pap smear, meminta catatan dari dokter untuk memverifikasi kalau seorang wanita dan membawanya kembali ke notaris," kata Grimes seperti dikutip Huffington Post, Jumat (28/6/2013).

Menurut laporan Medical Daily, pejabat catatan negara melihat akte kelahiran Grimes dan menemukan dirinya tercatat sebagai laki-laki dan untuk memastikannya dia harus membuktikan ia melahirkan. Namun, petugas kemudian mengoreksi kesalahan di akte tersebut.

(Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/624857/perempuan-ini-harus-diuji-jenis-kelaminnya-demi-urus-sim