Selasa, 18 Juni 2013

Pantang Konsumsi Ini Saat Diet

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Selasa, 18 Juni 2013 18:35 wib

detail berita

Hindari konsumsi pasta (Foto: Google)

MEMERHATIKAN asupan makanan ialah salah satu kunci seseorang lancar menjalani diet. Pasalnya ada beberapa makanan bila Anda makan dapat mengganggu  usaha penurunan berat badan Anda.

Bila Anda ingin menjalani diet dengan lancar, selektif memilih makanan jadi kunci penting keberhasilan diet Anda. Karenanya, ada baiknya Anda mengetahui makanan yang dipantang untuk dikonsumsi. Berikut, ulasannya menurut Magforwomen.

Kue beras, kue lapis dan kue kering

Kue beras memiliki kandungan indeks glikemik yang tinggi. Karenanya hindari kue beras jika Anda sedang diet. Sementara itu untuk kue lapis dan kering, umumnya dibuat dari banyak kandungan kuning telur yang relatif banyak. Seperti yang diketahui kuning telur merupakan memiliki kandungan lemak, hingga memicu peningkatan  berat badan Anda.

Pasta

Jika Anda berpikir bahwa pasta ialah makanan diet, Anda keliru. Pasta mungkin rendah kalori, tapi ia tinggi akan karbohidrat sehingga bila Anda mengonsumsi pasta maka langsung meningkatkan kandungan karbohidrat dalam tubuh. Akhirnya, hal itu pun menghambat proses penurunan berat badan Anda.

Sebenarnya, Anda masih bisa mengonsumsi pasta, asal jenis pasta yang Anda konsumsi ialah pasta gandum. Hal ini karena pasta gandum kaya akan serat dan memiliki karbohidrat yang lebih rendah.

Konsumsi buah-buahan kering

Buah kering memang kaya akan mineral dan vitamin, namun mengonsumsi rutin akan berefek tak baik untuk Anda. Pasalnya buah kering memiliki kandungan kadar gula dan kalori yang tinggi, hingga dapat mengganggu penurunan berat badan Anda. (ind) (tty)

  • Delapan Cara Jaga Berat Badan Setelah Diet
  • Lima Jurus Jitu Cepat Hilangkan Lemak
  • Delapan Cara Cerdas Bakar Kalori
  • Lemak Susut dengan Hindari Lima Makanan Ini
  • Lima Makanan Rendah Lemak Pemicu Gemuk

Source : http://health.okezone.com/read/2013/06/18/486/823826/pantang-konsumsi-ini-saat-diet