Selasa, 11 Juni 2013

Pakar: stroke bukan hanya masalah kesehatan lansia

Yogyakarta (ANTARA News) - Serangan jantung dan stroke saat ini tidak hanya menjadi masalah kesehatan bagi orang lanjut usia, tetapi juga orang-orang muda, kata ahli penyakit dalam dari Rumah Sakit Premier Jatinegara Jakarta Femiko Morauli N Sitohang.

"Serangan jantung dan stroke yang sebelumnya dianggap sebagai masalah kesehatan di usia senja, kini telah terbukti menjadi penyakit yang mematikan bagi orang-orang muda," katanya pada peluncuran Sun Medical Executive (Med) di Yogyakarta, Senin.

Oleh karena itu, menurut dia, pengetahuan mengenai gejala-gejala awal dan deteksi dini menyangkut penyakit tersebut merupakan langkah bijaksana dilakukan oleh yang sudah berumur maupun yang masih muda, baik laki-laki maupun perempuan.

Chief Distribution Officer PT Sun Life Financial Indonesia Elin Waty mengatakan Sun Med merupakan sebuah produk asuransi tambahan yang menawarkan manfaat lebih untuk biaya rawat inap dan operasi.

"Produk tersebut untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam melindungi dirinya dari biaya rumah sakit yang tidak terduga. Penyakit kritis yang tidak terduga disertai dengan meningkatnya biaya rumah sakit merupakan hal yang menyita pikiran dan mengkhawatirkan nasabah," katanya.

Menurut dia, produk asuransi tambahan itu merupakan pilihan untuk perlindungan kesehatan dan mendukung perencanaan keuangan individu dan keluarga.

Fitur-fitur yang terdapat dalam produk tersebut, kata dia, memungkinkan nasabah untuk menikmati sistem nontunai (cashless) yang sederhana yang akan mendapatkan layanan yang cepat dari rumah sakit.

Selain itu, menurut dia, biaya operasi dan perawatan setelah rawat inap di rumah sakit akan dibayar berdasarkan tagihan yang disesuaikan dengan batas tahunan.

"Kami berharap manfaat yang ditawarkan oleh produk tersebut akan membantu keluarga Indonesia merencanakan perlindungan kesehatan yang lebih baik sebagai bagian dari rencana mereka mencapai kemapanan finansial," katanya.

Source : http://www.antaranews.com/berita/379372/pakar-stroke-bukan-hanya-masalah-kesehatan-lansia