Senin, 10 Juni 2013

Pakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki Picu Infeksi Jamur

INILAH,COM, Jakarta- Kebiasaan baru pria metroseksual yang mengenakan sepatu tanpa kaus kaki nyatanya menyebabkan lonjakan infeksi jamur pada kaki mereka.

Para ahli menjelaskan, tidak memakai kaus kaki ketika bersepatu menyebabkan keringat merembes langsung ke dalam kulit sepatu. Ini yang kemudian membuat sepatu menjadi tempat berkembang biak yang nyaman bagi bakteri dan jamur karena lembab.

Kaki mengandung kelenjar keringat lebih banyak daripada di anggota tubuh lainnya, ini membuat mereka lebih rentan terhadap keringat. Tetapi para ahli mengatakan ada beberapa cara untuk mencegah hal ini.

Apoteker Omar El-Gohary menjelaskan, "Memakai kaus kaki dapat membantu menyerap keringat dan menjaga kaki tetap kering."

"Orang-orang harus menggunakan kapas nilon, dan pastikan ini diganti setiap hari untuk menghindari penumpukan bakteri," tambahnya seperti dilansir dari dailymail.

Selain itu, usahakan untuk memakai sepatu yang berbeda untuk memastikan memiliki cukup waktu untuk mengeringkan sepatu sebelum digunakan kembali.

Dia menambahkan, "Jika Anda masih mengalami masalah, pertimbangkan gunakan deodoran pada kaki, semprot kaki, atau obat deodorising sol."

"Mengobati kaki dengan mencucinya dengan antibakteri selama beberapa menit dua kali sehari juga dapat membantu," ujarnya. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1997640/pakai-sepatu-tanpa-kaus-kaki-picu-infeksi-jamur