Jumat, 21 Juni 2013

Nadia punya resep batasi anaknya makan junk food

Jakarta (ANTARA News) - Presenter Nadia Mulya mengaku tidak melarang anaknya makan junk food, tapi ia punya resep khusus untuk membatasi konsumsi makanan cepat saji itu pada putri-putrinya.

"Jaman sekarang sulit untuk melarang anak-anak makan junk food, jadi saya bebaskan saja mereka makan itu tapi tetap dibatasi seminggu sekali," kata Nadia di Jakarta, Kamis.

Untuk mengakali kegemaran buah hatinya jajan junk food, Nadia setiap hari memasak makanan favorit mereka.

"Karena saya suka memasak, jadi setiap hari saya memasak untuk keluarga saya, anak saya yang pertama suka spageti, yang kedua suka makanan yang berbumbu tajam seperti ayam bakar," kata jebolan salah satu ajang kontes kecantikan tersebut.

Selain untuk mengurangi konsumsi junk food pada anaknya, masakan rumah Nadia juga dibekalkan untuk anak-anaknya agar tidak selalu jajan di sekolah.

"Meski saya yakin makanan di kantin anak saya cukup higienis, tapi saya selalu membekali anak-anak dengan masakan rumah, terserah mereka mau makan yang mana," katanya.

Lebih lanjut Nadia memberikan tips bagi ibu-ibu yang memiliki anak dengan preferensi selera asin.

"Setiap saya memasak yang gurih-gurih seperti ayam bakar, saya tidak pernah menggunakan garam, tapi saya menyediakan garam meja jika kurang asin, dengan demikian konsumsi garam anak-anak tetap dapat dibatasi dan dipantau," katanya.

Source : http://www.antaranews.com/berita/381101/nadia-punya-resep-batasi-anaknya-makan-junk-food