Minggu, 09 Juni 2013

Mengapa Orang Putus Cinta Habiskan Banyak Es Krim?

INILAH.COM, Jakarta- Mengapa ketika sedang sedih seperti putus cinta misalnya, seseorang bisa menghabiskan es krim dalam jumlah banyak?

Studi baru menemukan jawabnya. Hal ini karena ketika seseorang tengah merasakan sesuatu yang berkaitan dengan emosional atau perasaannya, ia menjadi kurang mampu merasakan kadar lemak dalam makanan.

Jadi ia tidak bisa mengontrol berapa banyak lemak yang boleh masuk ke dalam tubuh. Tapi sebaliknya ia jadi mampu mendeteksi rasa pahit, manis dan asam.

Penelitian dilakukan tim dari Universitas Wurzburg di Jerman yang meminta sekelompok relawan mencicipi berbagai minuman krim yang mengandung kadar lemak berbeda.

Namun sebelum mencicipi, mereka terlebih dahulu diperlihatkan tiga klip video yang berbeda. Pertama video tentang adegan bahagian, kedua video adegan sedih dan satu lainnya sesuatu hal yang membosankan.

Hasilnya, mereka yang menonton video yang membosankan tidak berpengaruh terhadap selera makan. Sementara setelah nonton adegan yang emosional mereka menjadi kurang mampu mendeteksi apakah minuman itu tinggi akan lemak atau tidak.

Sebaliknya mereka menjadi meningkat untuk mendeteksi rasa-rasa lainnya. Seperti dilansir dari nydaily.

Dr Paul Breslin, rekan penulis studi, mengatakan, ia terkejut menemukan menjadi emosional berarti kurang mampu mendeteksi lemak, sedangkan kemampuan mereka untuk merasakan rasa lainnya meningkat. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1997490/mengapa-orang-putus-cinta-habiskan-banyak-es-krim