Kamis, 27 Juni 2013

Mayoritas Orangtua Asuh Anak dengan Gadjet

INILAH.COM, Jakarta- Penelitian terbaru mengungkapkan, sebanyak 58% ibu mengandalkan gadget untuk membantu mereka mengasuh dan menenangkan anak-anak.

Temuan itu merupakan hasil jajak pendapat yang dilakukan CouponCodes4u.com di Amerika Serikat dengan melibatkan 2400 pasangan orang tua.

Seperti dilansir dari nydaily, rata-rata respoden yang memiliki anak berusia 2 sampai 13 tahun mengaku mereka menggunakan gadjet untuk mengasuh anak setidaknya dua kali dalam seminggu.

Alasannya, teknologi itu setidaknya bisa membuat mereka beristirahat sejenak dan memiliki waktu memanjakan diri atau me time.

Sementara seperempat orang tua mengaku mereka menggunakan gadjet sebagai babysitter pengganti dalam kondisi darurat, seperti dalam perjalanan berpergian, bosan dan lelah.

Kebanyakan mereka menggunakan, smartphone, tablet atau game online untuk menjaga anak-anak sibuk dan terhibur.

Namun 15% orang tua mengaku tidak beralih ke teknologi untuk mengasuh anak-anak mereka. Setengahnya mengaku tidak ingin anak-anak mereka terus menonton, bermain atau membeli game atau program tidak pantas.

Lebih dari seperempat (27%) mengaku mereka ingin mengawasi anak-anak mereka sementara mereka menggunakan teknologi, dan 12% menjelaskan mereka lebih suka menghabiskan 'waktu sebanyak mungkin' dengan anak-anak mereka. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2004270/mayoritas-orangtua-asuh-anak-dengan-gadjet