Jumat, 21 Juni 2013

Manfaat Tertawa, Salah Satunya Tingkatkan Gairah Seks

Manfaat Tertawa, Salah Satunya Tingkatkan Gairah Seks

Liputan6.com, Jakarta : Tertawa banyak manfaatnya untuk kesehatan. Selain membuat Anda awet muda, tertawa juga bisa meningkatkan kehidupan seksual seseorang dan menurunkan berat badan.

Psikolog Stephanie Davies dalam bukunya `Laughology: Improve Your Life With The Science Of Laughter` menjelaskan, tak ada yang lebih seksi dibanding orang yang bisa membuat Anda tertawa. Lihat saja Russell Brand yang membuat banyak wanita mengantre untuk ditaklukkan.

Orang yang senang tertawa dan melontarkan candaan mendapatkan lebih banyak aphrodisiacs (pembangkit gairah seks). Penelitian menunjukkan tertawa memberikan efek yang mendalam untuk otak dan tubuh seseorang. Tertawa bisa membuat sehat, bisa membantu membuat keputusan yang lebih baik, dan bisa membantu mengatasi tantangan.

Tertawa membanjiri otak dengan kimia khusus yakni hormon bahagia yang membuat orang jadi lebih positif dan bersosialisasi. Tawaan dan humor membuat tubuh menjadi bugar seperti dikutip Zeenews, Jumat (21/6/2013).

Tertawa perut yang bagus bisa membuat kita layaknya latihan serta menurunkan berat badan. Dengan tertawa otot-otot di seluruh tubuh, dari perut ke bahu aktif dan studi lain menunjukkan kalau tertawa efeknya sama dengan 10 menit dengan mesin dayung.

Sebuah studi di AS juga menemukan bahwa orang yang menonton film-film lucu menunjukkan perubahan kadar hormon yang mengatur nafsu makan. Tertawa juga bekerja pada mekanisme di otak yang membuat kita makan terlalu banyak merupakan hal yang salah.

Anda yang ingin awet muda juga bisa dengan tertawa karena merupakan rahasia antipenuaan. Ini meningkatkan aliran darah ke wajah, membuat mata berbinar, dan mengurangi stres, yang memiliki efek pada warna kulit dan elastisitas. Semakin sedikit stres, kulit semakin berbinar dan keriput berkurang.

(Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/619133/manfaat-tertawa-salah-satunya-tingkatkan-gairah-seks