Selasa, 11 Juni 2013

Manfaat Kesehatan dari Mengemil Kismis

INILAH.COM, Jakarta - Membiasakan kismis sebagai cemilan sehari-hari nyatanya ini memberi banyak manfaat bagi kesehatan, selain dari rasanya yang enak.

Mulai dari membantu merawat kesehatan gigi sampai dengan gangguan kinerja seksual, ini manfaat yang banyak diperoleh dari penganan kecil yang merupakan anggur hitam atau hijau yang dikeringkan itu.

Perawatan gigi

Memiliki kandungan asam oleanolic yang melindungi gigi dari pembusukan serta mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut, penyakit periodontal dan radang gusi.

Mengobati sembelit

Karena mereka kaya serat, kismis mempromosikan efek pencahar yang mengurangi sembelit.

Mengobati anemia

Mengandung zat besi, vitamin B kompleks dan mineral lainnya yang meningkatkan jumlah darah.

Mencegah kanker

Polifenol antioksidan seperti katekin dalam kismis memerangi radikal bebas yang membentuk sel-sel tumor dalam tubuh dan menyebabkan kanker usus besar.

Merawat kesehatan mata

Kandungan Fitonutrien dan antioksidan dalam kismis baik untuk mata. Kismis mencegah kerusakan mata yang disebabkan karena radikal bebas.

Membentuk tulang yang kuat

Kaya zat besi dan kalsium, membantu mendapatkan tulang yang kuat dan sehat. Wanita setelah menopause harus memiliki kalsium untuk mencegah osteoporosis.

Membersihkan perut

Kismis kaya serat, mencerna dengan mudah dan juga membersihkan saluran pencernaan dengan membilas racun dan bahan limbah.

Meningkatkan energi tubuh

Sarat dengan glukosa dan fruktosa yang mempromosikan penyerapan vitamin esensial. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mengurangi keasaman lambung

Mengandung potasium dan magnesium yang mengurangi keasaman dan membantu pencernaan.

Mencegah dan menangani disfungsi ereksi

Pria dengan masalah seksual baik untuk mengkonsumsi kismis. Ini mengandung asam amino bernama arginin yang meningkatkan libido. [boldsky/mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1998313/manfaat-kesehatan-dari-mengemil-kismis