Selasa, 04 Juni 2013

Makan Leci Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

OKEHEALTH | DETAIL NATURAL HEALING
Helmi Ade Saputra - Okezone
Senin, 3 Juni 2013 17:24 wib

detail berita

Buah lychee (Foto: Google)

MAKAN buah leci ternyata tidak hanya membuat tubuh kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya, namun juga dapat membantu meningkatkan daya tahan saat berolahraga dan dapat menurunkan berat badan Anda.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan leci sangat tinggi antioksidan dan termasuk varietas yang dikenal untuk membantu tubuh mengoksidasi metabolisme lemak.

Penelitian menemukan, dibandingkan dengan orang-orang dalam kelompok placebo, orang-orang yang mengambil ekstrak leci dalam dua setengah bulan tetapi dia tidak sedang menjalani diet atau latihan kebugaran, mengalami penurunan yang signifikan dalam berat badan dan lemak perut, serta peningkatan yang signifikan dalam tingkat penurunan berat badan karena mendorong hormon.

Sementara itu, sejumlah penelitian juga menunjukkan bahwa leci dapat meningkatkan daya tahan tubuh selama menjalani latihan kebugaran. Banyak juga peneliti yang awalnya percaya bahwa manfaat buah ini berasal dari konten buah yang antioksidannya tinggi, demikian dipublikasikan dalam Journal of Clinical Biochemistry yang dikutip Naturalnews.

Dalam penelitian lain, para peneliti dari Seoul National University memberikan ektrak buah leci, campuran vitamin C (800 mg), dan E (320 IU), atau placebo selama 30 hari kepada 70 pria yang teratur berolahraga secara acak.

Selanjutnya, para peneliti menemukan bahwa peserta yang dalam kelompok mengonsumsi ekstrak buah leci menunjukkan peningkatan yang signifikan pada anaerobic dan latihan kebugaran. Sementara tidak ada efek seperti yang terlihat dalam antioksidan atau kelompok plasebo.

Kemudian mereka mencatat bahwa ini menunjukkan polifenol yang terkandung dalam buah leci dapat meningkatkan daya tahan tubuh melalui efek antioksidan yang tidak terkait dengan radikal bebas. (ind) (tty)

  • Makan Leci Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
  • Asma Reda dengan Jahe
  • Diet, Minumlah Teh Hijau & Jus Tomat
  • 6 Sayuran Akar Penggenjot Stamina Tubuh
  • Teh Hijau, Cara Alami Cegah Kanker Payudara

http://health.okezone.com/read/2013/06/03/484/816763/makan-leci-ampuh-tingkatkan-daya-tahan-tubuh