Minggu, 16 Juni 2013

Makan Es Krim Bertabur Kurma Itu Menyehatkan

Makan Es Krim Bertabur Kurma Itu Menyehatkan

Liputan6.com, Jakarta : Es krim merupakan salah satu cemilan yang paling banyak digandrungi. Terlebih jika menyantapnya di musim panas. Jika Anda seorang pecinta es krim, sudah tentu mengetahui topping apa saja yang cocok dikombinasikan dengan es krim tersebut.

Biasanya orang memilih cookie dan potongan brownies untuk dijadikan toping pada es krim yang akan disantapnya. Tapi, tak ada salahnya apabila Anda memilih topping yang lebih bergizi, yang baik untuk tubuh Anda salah satunya kurma.

Seperti dilansir FoxNews, Minggu (16/6/2013), ada beberapa pilihan topping sehat, yang dapat dipilih oleh Anda.

1. Berries

Stroberi, blueberry, dan raspberry semuanya akan menjadi sangat lezat ketika diletakkan ke dalam es krim. Berries adalah nutrisi yang dikemas untuk melezatkan dan menyenangkan orang yang memakannya.

2. Kurma

Jangan meremehkan kekuatan dari kurma. Kurma dipenuhi dengan banyak vitamin dan mineral. Kurma juga memiliki kandungan zat besi yang tinggi, yang membuat buah ini bagus untuk mengobati anemia atau kadar zat besi rendah.

3. Almond

Almond memberikan sensasi renyak. Almon tinggi akan lemak tak jenuh tunggal, yang dapat mengurangi penyakit jantung.

Cobalah memilih almond untuk dijadikan topping pada es krim yang Anda santap.

4. Mangga

Mangga apabila dijadikan topping untuk es krim, maka akan membuat es krim tersebut menjadi sangat lezat, dan tentu sehat. Mangga merupakan buah yang kaya akan vitamin A, C, dan D.

Ini semua sangat cocok untuk menikmati es krim yang Anda santap. Tak ada salahnya apabila pilih-pilih dalam memilih topping. Pilihan sekecil apa pun, dapat membuat perbedaan untuk kesehatan Anda.

(Adt/Igw)

Source : http://health.liputan6.com/read/614055/makan-es-krim-bertabur-kurma-itu-menyehatkan