Selasa, 18 Juni 2013

Kutang Seksi untuk Wanita Tak Berpayudara Akibat Kanker

Kutang Seksi untuk Wanita Tak Berpayudara Akibat Kanker

Liputan6.com, London : Pengalaman sang ibu membuat seorang putri survivor kanker payudara menciptakan pakaian dalam (lingerie) khusus pasien yang payudaranya diangkat (mastektomi) seperti yang dialami Angelina Jolie.

Jasmine Morris (23) menamakan bra (kutang) itu dengan Blossom. Mahasiswi di Northumbria University merancang kantong khusus untuk payudara protese (payudara buatan atau palsu). Tapi ia tak menghilangkan gaya.

Melanie Morris, ibu Jasmine harus menjalani operasi yang menakutkan 10 tahun lalu akibat kanker payudara yang dideritanya.

"Ibu saya telah menderita kanker payudara dua kali dan menjalani mastektomi ganda sehingga saya sudah memiliki banyak pengetahuan tentang hal ini," ujar Jasmine seperti dikutip TheSun, Selasa (18/6/2013).

Pengalaman menyaksikan penderitaan sang ibu sudah Jasmine rasakan sejak berusia 8 tahun. Itulah yang membuatnya ingin membantu penderita kanker payudara seperti ibunya.

"Selama 10 tahun dia berjuang menemukan pakaian bagus karena sedikit pengecer bra mastektomi dan itu pilihannya terbatas. Saya merasa perlu menciptakan berbagai penawaran untuk wanita yang menarik dan berfungsi sebagai lingerie mastektomi," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, selama ini banyak orang yang sudah berkampanye tentang kesadaran bahaya kanker payudara, namun sedikit wanita yang bisa bertahan hidup dan hidup dengan kehilangan payudara.

"Ibuku sungguh hebat, dia model di seluruh proyek saya dan saya tak bisa melakukannya tanpa dia".

Satu dari delapan wanita terkena kanker payudara. Dan Blossom menawarkan lingerie yang feminin dan seksi, termasuk strapless dan bra lepas depan, yang meliputi kantung untuk payudara implan yang palsu yang bisa di tempatkan ke dalamnya.

Salah satu bra koleksi Blossom memberikan renda yang dirancang bisa dilepas untuk menyembunyikan bagian atas prostesis saat mengenakan atasan berleher V.

Banyak wanita yang telah menjalani mastektomi memilih tidak menjalani operasi rekonstruksi, karena itu perlu memakai bra mastektomi yang membuat payudara palsunya ada di dalam kantong.

Sementara itu toko yang menjual bra mastektomi masih sangat sedikit. Ini berarti, wanita memilih membeli secara online, padahal itu belum tentu pas.

Jasmine berharap ada banyak perusahaan yang tertarik dengan lingerie ciptaannya.

"Ini tentang memberikan sesuatu kepada para wanita yang telah menderita melalui kesulitan yang mengerikan".

(Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/615715/kutang-seksi-untuk-wanita-tak-berpayudara-akibat-kanker