Rabu, 26 Juni 2013

Kulit dan Rambut Indah Pancaran Tubuh Sehat

INILAH.COM, Jakarta - Tubuh sehat terpancar dari kulit dan rambut yang sehat serta indah. Anda ingin? Utamakan perawatan kesehatan dari dalam tubuh dan inilah caranya.

"Antiaging bukan sekadar perawatan kecantikan kulit dari luar untuk menunda penuaan dini, tetapi yang utama perawatan kesehatan tubuh dari dalam, karena tubuh yang sehat akan terpancar keluar berupa kulit dan rambut yang sehat," kata dokter ahli anti aging dari Ammara Clinic, Dr W Andralia, MSc (UK), DLSHTM, ABAARM, Acp di Ammara Clinic dan New Me (Skin Doctors), Bellagio Mall OG.3 sampai UG.3, Belagio, Mega Kuningan, Jakarta Selatan , baru-baru ini.

Tercatat, prinsip medical antiaging sanggup memperbaiki sel tubuh dari dalam. Ada sejumlah terapi, seperti hormones replacement therapy, live/dried blood analysis, detox and nutritional microscopy dan cell therapy.

"Terapi hormone begitu penting karena hormon salah satu alat pengontrol fungsi organ tubuh. Hormon bisa diibaratkan oli dalam mesin yang harus diganti atau diisi kembali bila kurang," kata Andralia.

Menurut Andralia, penurunan produksi hormon tertentu terdeteksi melalui keluhan, seperti daya ingat atau konsentrasi menurun, stamina makin melemah, kebotakan, penuaan wajah lebih cepat, perut membesar atau kegemukan cepat, otot melemah dan lcepat letih, libido menurun, disfungsi ereksi pada pria, keropos tulang, nyeri tulang dan persendian. Termasuk timbulnya penyakit metabolik semisal hipertensi, diabetes, kegemukan dan jantung.

"Bila diperlukan, terapi sulih hormon bisa diberikan demi mencegah menurunnya kondisi," jelasnya.

Sedangkan untuk memperbaiki sel, pasien boleh menjalani cell therapy atau terapi Sel yang menggunakan sel atau jaringan baru perbaik sel tubuh rusak. Pasien juga bisa melakukan detox alkali yang membersihkan racun-racun pada tubuh, seperti adanya asam berlebihan. Detoks alkali bisa lewat diet, infus maupun pembersihan usus.

"Namun sebelum melakukan terapi tersebut, pasien lebih dulu harus melakukan live blood analysis (LBA) untuk mengetahui kualitas sel-sel darah. Kualitas sel darah mencerminkan kesehatan seseorang, bahkan penyakit tertentu bisa diketahui lewat LBA. Pasien juga dimungkinkan melakukan test stres oksidatif atau radikal bebas," terangnya.

Dokter Luluk M. Savira, yang juga dari Amara Klinik juga menyarankan agar melakukan perawatan kecantikan tubuh dari luar dengan treatment yang bekerja dengan mekanisme natural tubuh, sehingga kecantikan tidak hanya berasal dari luar, tapi juga dari dalam, sambil perawatan dari luar tetap berjalan.

Sedangkan dr. Poppy Sondakh dari New me (skin doctors) menambahkan bahwa tak sulit melangsingkan tubuh, membuat wajah lebih cerah, halus dan kencang dalam sekali perawatan, meningkatkan metabolisme dan melancarkan peredaran darah pada sel-sel kulit secara cepat, juga memberikan efek pembuangan racun dalam tubuh.

"Menggunakan alat-alat dan bahan-bahan generasi terbaru yang memiliki efek lebih kuat dan lama, laser dengan Smart Skin Analysis System mampu mengatasi problem kulit berisiko minimal. Hasil maksimal berkat produk-produk mempertahankan keremajaan kulit, pengobatan di luar pembedahan. New me (Skin Doctors) diformulasikan bagi perbedaan nyata terlihat pada kulit, sehingga menjembatani kesenjangan perawatan kulit biasa dan bedah kosmetik," katanya.

"Seperti hilangnya flek, kantong dan lingkaran hitam di bawah mata, mencegah kendur dan hilangnya elastisitas kulit dengan meningkatkan kolagen 300% dalam 7 hari dan stemcell berasal dari apel swiss yang langka, untuk meningkatkan regenerasi kulit," imbuhnya. [aji]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2003842/kulit-dan-rambut-indah-pancaran-tubuh-sehat