Sabtu, 08 Juni 2013

Konsumsi Ikan Bantu Kurangi Alergi pada Anak

TEMPO.CO, Inggris - Mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan aktivitas otak, mencegah penyakit jantung, dan meningkatkan sistem imun. Selain itu mengkonsumsi ikan pada bayi secara teratur di tahun pertama kehidupan mereka dapat mengurangi risiko alergi saat dia dewasa kelak.

Para ilmuwan yang memantau pertumbuhan bayi yang memakan banyak ikan pada awal kehidupannya, lebih mungkin untuk terbebas dari alergi pada 12 tahun kemudian. Bayi yang makan ikan juga mendapat penurunan risiko terkena eksim sebanyak 22 persen, dan mengurangi risiko demam sebesar 26 persen.

Temuan yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, menyarankan untuk memberikan ikan pada bayi sedikitnya dua atau tiga kali sebulan untuk mendapatkan manfaat terbaik. Hal ini terbukti dari tes Immunoglobulin E (IgE) pada anak-anak untuk mengetahui apakah ada gejala alergi.

Pada anak-anak yang menderita eksim, risiko alergi menurun secara signifikan dibandingkan dengan anak yang jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali mengonsumsi ikan. Namun, studi ini tidak memeriksa secara persis, jenis ikan yang memiliki pengaruh paling kuat.

DAILYMAIL.CO.UK | ANINDYA LEGIA PUTRI


Topik terhangat:
Penembakan Tito Kei | Tarif Baru KRL | Kisruh KJS | PKS Membangkang | Fathanah

Berita lainnya:

Pramugari Sriwijaya Air Dipukul Pejabat Daerah
4 Indikasi Priyo Diduga Terlibat Proyek Kementerian Agama
Spanduk Tolak Kenaikan BBM PKS Dicopot

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/07/060486484/Konsumsi-Ikan-Bantu-Kurangi-Alergi-pada-Anak