Kamis, 13 Juni 2013

Kerudung Warna Terang Bikin Rambut Tetap Sehat

INILAH.COM,Jakarta - Perempuan muslim yang kesehariannya selalu menutupi aurat dengan jilbab pasti memiliki masalah rambut yang sama.

Kurangnya sinar matahari dan sirkulasi udara membuat kesehatan rambut sedikit terganggu. Gatal, terasa panas, berminyak, dan rambut juga jadi kering, bercabang, serta mudah rontok adalah salah satu gangguan bagi para perempuan berjilbab.

Namun Anda tak perlu khawatir, banyak cara yang bisa dilakukan agar rambut tetap sehat dalam jilbab, salah caranya dengan selalu menggunakan kerudung berwarna terang.

Sebaiknya hindari pemakaian warna jilbab yang gelap karena mudah menyerap panas matahari. Hal ini dapat membuat wilayah kepala dan rambut menjadi lebih panas. Demikian juga dengan lapisan dalam kerudung.

Pilihlah warna terang atau putih. Hindari pula bahan kerudung dari kain polyester, nilon dan sejenisnya karena tidak menyerap keringat seperti bahan katun.

Bila Anda sering dan rutin mengenakan bahan dari nilon atau polyester akan berisiko membuat rambut stres sehingga mengakibatkan kusam dan rontok.

Tak hanya pemilihan bahan dan warna kerudung saja. Perawatan rambut juga amat diperlukan. Cucilah rambut secara teratur dengan menggunakan shampo sesuai jenis rambut dan kulit kepala.

Dan, setelah keramas, tunggulah hingga rambut benar-benar kering sebelum mengenakan kerudung, agar tidak muncul ketombe. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1999169/kerudung-warna-terang-bikin-rambut-tetap-sehat