Rabu, 05 Juni 2013

Kenali Penyebab Sakit Kepala Anda

TEMPO.CO , Jakarta:Sekitar 40 persen penderita sakit kepala menderita nyeri kepala berat, berulang, atau tak tertahankan. Penyebab nyeri kepala sangat banyak, namun yang paling sering adalah karena stres dan hidung tersumbat. Meski begitu terdapat beberapa penyebab nyeri kepala yang jarang diduga.

1.Telepon
Menggunakan telepon dengan menjepit benda tersebut diantara telinga dan bahu Anda yang berlangsung lebih dari beberapa menit dapat menyebabkan ketegangan pada leher Anda dan menyebabkan sakit kepala karena tegang. Gunakan headset hands-free bila memungkinkan.

2.Kursi
Jika kursi Anda tidak mendukung punggung Anda, hal ini dapat menyebabkan ketegangan dan sakit kepala, kata terapis fisik New York City, Karen Litzy.

3.Kopi
Meminum lebih dari 2 cangkir kopi perhari berisiko mendapatkan sakit kepala. Solusinya, cobalah ganti kopi Anda dengan kopi tanpa kafein.

4.Komputer
Menatap layar komputer secara terus menerus dapat menimbulkan ketegangan mata, yang dapat menyebabkan sakit kepala. Berpalinglah dari layar komputer Anda selama beberapa menit tiap jamnya untuk mengurangi tegangan mata Anda.

5.Permen Karet
Mengunyah permen dalam waktu lama akan menyebabkan tekanan pada sendi dan otot pada pertemuan tulang rahang dengan tengkorak kepala sehingga memicu rasa nyeri kepala. Selain itu, permen yang mengandung pemanis buatan seperti aspartam juga bisa memicu sakit kepala.

6.Tas
Tanpa kita sadari, tas yang kita bawa bisa memiliki beban beban yang berat. Hal itu bisa menyebabkan nyeri leher dan kepala. Meringankan beban Anda atau membagi-bagi letak tas di atas bahu yang berlawanan merupakan solusi terbaik untuk meringankan nyeri leher dan kepala Anda.

HEALTH.COM | ANINDYA LEGIA PUTRI
Topik terhangat:
Penembakan Tito Kei | Tarif Baru KRL | PKS Vs KPK | Ahmad Fathanah

Berita lainnya:
9 Skenario Kiamat Versi Ilmuwan
3 Menteri Terbaik Ini Bukan dari Parpol 
Pendukung Award untuk SBY Mengaku Dibayar US$ 100

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/05/060485898/Kenali-Penyebab-Sakit-Kepala-Anda