Jumat, 14 Juni 2013

Kate Middleton Berencana Terapi Hypnobirth

INILAH.COM, Jakarta- Duchess of Cambridge Kate Middleton berencana melakukan terapi hpynobirth menjelang kelahiran bayinya. Sebuah laporan menuturkan ini untuk mempercepat proses kelahiran.

Seperti dilansir dari nydaily, Kate menjelajahi beberapa pilihan hpynobirth yang berfokus pada prinsip bahwa kecemasan dan kekhawatiran yang melanda calon ibu yang hendak melahirkan jadi salah satu faktor melahirkan menjadi lebih lama dan cenderung menyakitkan.

"Kate telah meneliti berbagai metode persalinan. Dia ingin hal itu terjadi alami, sehingga hypno-birthing adalah salah satu pilihan yang menarik dan dia telah membaca tentang hal itu dan mendengarkan CD untuk masuk ke kerangka berpikir yang benar," kata sumber tersebut kepada Grazia Magazine Inggris.

Bahkan ketika hari besar tiba musim panas ini, telah disarankan Middleton akan terendam air di kolam bersalin di Rumah Sakit St Mary di Paddington, London, tempat suaminya, Pangeran William, lahir.

Bahkan Kate telah berencana berendam di kolam bersali di RS St Marry di Paddington, London, tempat suaminya, Pangeran William, lahir.

"Beberapa teman-temannya telah menggunakan metode ini dan bersumpah dengan hal itu. Kate ingin melakukannya dan menjadi santai," tambah sumber.

Apa itu hypnobirth

Teknik ini memang jarang terdengar, namun ini menjadi pilihan bagi ibu yang sangat cemas akan proses kelahiran baik secara normal.

Selain dapat mengurangi rasa sakit dan memperlancar persalinan, hypnobirthing dapat mencegah gangguan emosional baik sebelum ataupun setelah persalinan. Dengan hypnobirthing, sang ibu menggunakan alam pikiran bawah sadarnya dan berkomunikasi dengan calon bayi.

Hypnobirthing membantu seorang ibu mengkoordinasikan fungsi mind body and soul (pikiran tubuh dan jiwa) secara harmonis sehingga mendapatkan perasaan bahagia dalam proses persalinan dan pasca melahirkan.

Tehnik ini pertama kali diperkenalkan oleh pakar ginekologi, Dr. Grantly Dick-Read, lewat bukunya Childbirth Without Fear di tahun 1944. Selanjutnya teknik ini dikembangkan oleh Marie Mongan, pendiri Hypnobirthing Institute, pada 1989.

Terapi ini bertujuan membantu ibu memahami dan melepaskan Fear-tension-Pain Syndrome yang menjadi penyebab kesakitan dan ketidaknyamanan selama persalinan.

Pada usia kehamilan trisemester pertama biasanya waktu yang aman melakukan hypnobirthing, namun ini tidak terlambat jika baru dimulai pada usia kehamilan tujuh bulan. [berbagai sumber/mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1999816/kate-middleton-berencana-terapi-hypnobirth