Jumat, 21 Juni 2013

Kantin Sekolah Berperan Jaga Kesehatan Gizi Anak

Kantin Sekolah Berperan Jaga Kesehatan Gizi Anak

Liputan6.com, Jakarta : Anak-anak sangat gemar jajan. Saat di rumah, orangtua masih dapat mengawasi apa saja yang dibeli si anak. Namun saat di sekolah, gurulah yang semestinya mengawasi meski tidak banyak kantin sekolah yang menyediakan makanan yang diharapkan bisa menyehatkan anak-anak.

"Masih banyak sekali kantin sekolah yang belum higienis, dan tidak sedikit juga pedagang-pedagang di luar sekolah menjajakan makanan yang belum tentu higienis dan sehat," ujar Nadya Mulya saat diwawancarai Liputan6.com di Le Medirien Jakarta, seperti ditulis Jumat (21/6/2013).

"Pihak di sekolah yang membantu orangtua mengawasi pola jajan mereka di luar rumah. Karena hampir banyak waktu anak ada di sekolah," tambahnya.

Karena itu, menurut Nadya, sekolah perlu menciptakan kantin yang nyaman dan higienis agar anak tidak mengalami keracunan.

"Sekolah memang harus menciptakan kantin dengan suasana nyaman dan higienis. Bukan hanya makanan yang higienis tetapi semua peralatan makan juga harus diperhatikan baik," imbuh ibu muda dengan dua orang anak ini.

Namun masalah jajan ternyata bukan menjadi hal yang dikhawatirkan Nadya Mulya. "Saya tidak terlalu khawatir saat anak-anak di sekolah, karena saya percaya pihak sekolah bertanggungjawab dengan baik. Dan kebetulan anak-anak saya bukan tipe anak yang suka jajan," jelasnya.

(Mia/Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/618622/kantin-sekolah-berperan-jaga-kesehatan-gizi-anak