Sabtu, 08 Juni 2013

Jangan Pakai Bra Terlalu Ketat

TEMPO.CO , London:Perempuan kerap ingin menampilkan sisi seksi dari tubuhnya lewat pakaian yang dikenakan. Terkadang, mereka kerap mengabaikan dampak jika pakaian yang dikenakannya justru membahayakan tubuh.

Salah satunya adalah pemakaian bra. Faktanya, sebanyak 80 persen wanita, menggunakan bra dengan ukuran yang tak sesuai dengan tubuh mereka. Ukuran bra yang salah bisa berakibat fatal pada kesehatan.

Bra tidak hanya berfungsi sebagai pakaian dalam saja, tapi ia juga berperan terhadap kondisi tubuh dan kesehatan. Para ahli kesehatan memperingatkan tentang masalah kesehatan serius yang dapat dipicu penggunaan bra yang tidak pas.

Diperkirakan bahwa empat dari lima wanita memakai bra yang tidak pas karena mereka cenderung meremehkan lebar punggung mereka. Lorna Mills, seorang chiropractor di Oldham mengatakan, "Wanita datang ke klinik saya secara teratur menunjukkan gangguan pencernaan, menderita rasa sakit dan ketegangan di badannya, hal ini diakibatan oleh pemakaian bra yang tidak seusai dengan ukuran," katanya.

British Chiropractic Association memperingatkan bahwa masalah bisa menjadi lebih parah jika perempuan memiliki ukuran payudara yang besar. Bra yang tidak sesuai akan mempengaruhi bahu dan dada sehingga memicu berbagai risiko kesehatan. Sedangkan bra yang benar akan mendukung dan mengangkat payudara, memperbaiki postur tubuh serta membuat seseorang terlihat lebih ramping karena pinggang akan terlihat lebih kecil. Menggunakan bra yang terlalu ketat dapat membuat nafas tersendat, pencernaan terganggu, sakit punggung, postur tubuh buruk, lecet, nyeri payudara, kanker payudara dan sakit kepala.

Untuk menghindari masalah kesehatan yang mungkin timbul akibat ukuran bra yang kurang pas, sebaiknya cek kembali setiap 6 bulan karena ukuran payudara mengalami perubahan terus menerus. Jika menggunakan bra dengan kawat, maka cobalah membungkuk ke depan dan pastikan kawat berada di bawah payudara serta tidak berubah ketika berdiri atau payudara bergerak. Hal lainnya adalah pastikan pusat bra berada diantara payudara.

Jika saat melepas bra ada tanda merah ada kemungkinan perlu ukuran cup yang lebih besar, dan jika bahu sakit maka pilihlah bra dengan tali empuk atau lebar serta belilah bra yang bisa meregang karena kondisi tertentu bisa mempengaruhi ukuran bra.

DAILY MAIL | ANINDYA LEGIA PUTRI
Topik terhangat:
Tarif Baru KRL | Kisruh Kartu Jakarta Sehat | PKS Membangkang | Ahmad Fathanah

Berita terkait:
Pramugari Sriwijaya Air Dipukul Pejabat Daerah
Pramugari Sriwijaya Air Banjir Dukungan di Twitter
Pemerintah Tegaskan Larangan Ponsel di Pesawat

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/08/060486605/Jangan-Pakai-Bra-Terlalu-Ketat